Boladunia

Liverpool Siap Pecahkan Rekor Transfer Klub demi Datangkan Darwin Nunez

Liverpool ngebet datangkan Darwin Nunez dari Benfica dengan harga selangit.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Benfica, Darwin Nunez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga perempatfinal Liga Champions di Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (14/4/2022) pagi WIB. [Paul ELLIS / AFP]
Penyerang Benfica, Darwin Nunez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga perempatfinal Liga Champions di Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (14/4/2022) pagi WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Rekor transfer klub siap dipecahkan Liverpool demi mendapatkan jasa bintang Benfica asal Portugal, Darwin Nunez setelah disebut mencapai kesepakatan personal.

Di mata Liverpool, Darwin Nunez merupakan aset berharga yang harus diamankan agar tidak dicomot klub lain di bursa transfer musim panas 2022.

Bersama Benfica, musim lalu Darwin Nunez berhasil menorehkan 34 gol dan membuat klub-klub top Eropa berniat meminangnya, termasuk Liverpool.

Di sisi lain Atletico Madrid dan Manchester United juga disebut saling sikut untuk bisa mengamankan jasa sang pemain.

Namun, menurut laporan Daily Mail dikabarkan jika The Reds sudah menghancurkan persaingan Atletico dan Man United dengan tawaran menggiurkan.

Laporan yang sama menyebutkan The Reds siap memecahkan rekor transfer klub yang masih dipegang Virgil van Dijk pada 2018 lalu senilai 75 juta pounds.

Liverpool akan merogoh gocek lebih dalam untuk bisa mendapatkan jasa sang pemain, bisa 85 juta pounds atau sekitar Rp1,5 triliun hingga lebih dari itu.

Rencana Liverpool menggaet Nunez seolah bakal berjalan mulus setelah sang pemain mengaku hanya ingin bergabung dengan klub yang bermain di Liga Champions.

Kabar lain menyebutkan jika Liverpool akan menggunakan dana hasil penjualan Sadio Mane untuk menebus Nunez dari Benfica.

Meskipun Mane merupakan salah satu puzzle terpenting di kesuksesan Liverpool era Juergen Klopp ini bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Nunez digadang-gadang sebagai pemain yang cocok menggantikan Mane, sementara pemain Senegal dikaitkan dengan raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen.

Nunez juga sudah membuat hati Juergen Klopp kepincut, bagi pria Jerman ini pemain Amerika Latin itu punya masa depan besar di hadapannya.

"Sangat bagus, sangat bagus. Saya sudah tahu sebelumnya, tapi dia bermain cukup sering di depan saya," ucap Klopp.

"Secara fisik kuat, cepat, tenang dalam penyelesaian akhir. Sangat bagus. Jika dia bisa bertahan bugar, ada karier besar di depannya.''

"Ya dialah, dia striker yang bagus. Lagi-lagi dari Uruguay! Saya tidak tahu bagaimana mereka akan bermain. Bersama Edinson Cavani, Luis Suarez, dan dia dalam satu tim,'' pungkasnya.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini