Boladunia

Ada Wakil AFF, Berikut 5 Tim Berebut Dua Tiket Sisa Piala Dunia 2022

Masih ada dua tiket sisa Piala Dunia 2022 yang akan diperebutkan lima tim.

Rauhanda Riyantama

Logo baru Piala Dunia 2022, Qatar. [FIFA / AFP]
Logo baru Piala Dunia 2022, Qatar. [FIFA / AFP]

Bolatimes.com - Lima tim memperebutkan dua tiket sisa Piala Dunia 2022, salah satu di antaranya wakil AFF seiring 30 tim lain sudah memastikan melangkah ke babak final.

Wales menjadi negara terakhir yang memastikan diri melaju ke babak final Piala Dunia 2022 Qatar pada pekan ini usai mengalahkan Ukraina dengan skor 1-0 di play-off.

Masih tersisa dua tiket Piala Dunia 2022 Qatar yang saat ini diperebutkan lima tim, menariknya salah satu dari lima tim tersebut adalah wakil dari AFF.

Lantas siapa saja tim ini? berikut lima tim yang memperebutkan dua tiket sisa Piala Dunia 2022 Qatar dan salah satunya wakil AFF, berikut di antaranya.

1. Kosta Rika

Kosta Rika vs Brasil/Instagram
Kosta Rika vs Brasil/Instagram

Kosta Rika menjadi negara pertama yang menjadi perebut satu tiket dari dua sisa, menjadi salah satu negara yang sering lolos ke Piala Dunia.

Bahkan di tahun 2014 Kosta Rika berhasil mencapai babak perempat final, namun karena saat ini Kanada tengah bangkit, membuat negara ini kesulitan.

Kosta Rika harus memasuki babak play-off antarkonfederasi dan dihadapkan dengan Selandia Baru dalam perebutan sisa tiket.

2. Selandia Baru

Raja Oceania akan berhadapan dengan Kosta Rika demi memperebutkan satu tiket Piala Dunia 2022, bermodal riwayat tak pernah tekalahkan di fase grup.

Catatan yang pernah diukir Selandia Baru saat berlaga di Piala Dunia 2010, memainkan tiga laga dengan hasil imbang membuat mereka tetap tersingkir.

Kini asa kembali bermain di Piala Dunia hadir, namun harus mengatasi perlawanan Kosta Rika lebih dulu.

3. Peru

Peru memastikan diri lolos ke semifinal Copa America 2019 usai mengalahkan Uruguay. (RAUL ARBOLEDA / AFP)
Peru memastikan diri lolos ke semifinal Copa America 2019 usai mengalahkan Uruguay. (RAUL ARBOLEDA / AFP)

Peru termasuk salah satu tim yang menjadi andalan di zona Conmebol, termasuk dalam jajaran negara hebat dari kawasa Amerika Latin.

Bahkan Peru menjadi salah satu wakil yang berdarah-darah demi melaju ke babak play-off antarkonfederasi, absennya Cile menjadi keuntungan tersendiri.

Dan keberuntungan berpihak kepada Peru setelah dihadapkan dengan wakil Asia dalam play-off memperebutkan satu tiket babak final.

4. Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab harus berhadapan dengan Peru untuk memastikan satu tiket sisa menunju babak final Piala Dunia 2022 Qatar.

Setelah berhasil menyingkirkan Indonesia, Uni Emirat Arab masih dihadang tembok besar dari Peru, namun sebelum itu mereka harus memastikan kemenangan lebih dulu.

Yakni melawan Australia dalam playy-off zona Asia, barulah melawan Peru untuk memperebutkan tiket babak final.

5. Australia

Kapten Timnas Australia, Thomas Deng. (Dok. Socceroos)
Kapten Timnas Australia, Thomas Deng. (Dok. Socceroos)

Australia menjadi wakil AFF satu-satunya yang berebut tiket ke babak final Piala Dunia 2022 Qatar, Uni Emirat Arab akan menjadi lawannya.

Sebelum memastikan laga melawan Peru, Australia harus lebih dulu mengatasi perlawanan Uni Emirat Arab sebagai wakil AFF.

Australia resmi meninggalkan Asia Oceania dan bergabung dengan AFF pada 2013, meskipun tak berlaga di Piala AFF dan hanya mengirim wakil di kelompok umur.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini