Boladunia

Angel di Maria Bongkar Sosok Penyebab Meredupnya Lionel Messi di PSG, Bukan Mbappe

Lionel Messi menjadi pemain yang berbeda saat tampil di PSG dan Argentina

Irwan Febri Rialdi

Angel Di Maria dan Lionel Messi di sesi latihan PSG. (BERTRAND GUAY / AFP)
Angel Di Maria dan Lionel Messi di sesi latihan PSG. (BERTRAND GUAY / AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria, membongkar penyebab melempemnya Lionel Messi di PSG. Namun, ia yakin rekannya itu akan semakin bersinar pada musim keduanya bersama Les Parisiens.

Angel Di Maria yang tengah menuju gerbang keluar PSG, menyebut Lionel Messi akan menjadi pemain yang lebih baik andaikan manajer Mauricio Pochettino hengkang seperti yang dirumorkan selama ini.

Bersama Lionel Messi, PSG asuhan Mauricio Pochettino gagal menjawab ekspektasi. Meski jadi kampiun Ligue 1 Prancis, mereka tak mampu bericara banyak di Liga Champions.

Performa Lionel Messi di musim debutnya juga dianggap tak memuaskan menyusul proses adaptasi yang lambat, faktor cedera dan Covid-19.

Messi bahkan sempat mendapat cemooh dari fans PSG setelah tim asal kota Prancis itu disingkirkan Real MAdrid dari 16 besar Liga Champions 2021/2022.

“Sepertinya mereka juga ingin [Pochettino] pergi,” kata Di Maria kepada TyC Sports dikutip dari Goal Internasional, Selasa (7/6/2022).

"Akan ada perubahan yang sangat besar, tapi saya pikir Messi bisa mengatasinya."

Lionel Messi cuma mencetak enam gol dan menghasilkan 14 assist dalam 26 pertandingan di Ligue 1 setelah hengkang dari Barcelona secara gratis.

Meskipun ia mendapat kecaman karena hasil golnya, penciptaan peluangnya tetap menjadi salah satu yang terbaik di Eropa dan permainannya di akhir musim menawarkan harapan awal yang kuat untuk musim depan.

Dia juga tampil bagus untuk Argentina selama dua minggu terakhir, menjadi man of the match di Finalissima 2022 dan mencetak lima gol dalam pertandingan persahabatan melawan Estonia.

"Ini akan membantunya menjadi jauh lebih baik musim depan. Saya pikir dia akan memulai dengan sangat baik karena dia akhirnya menyumbang gol, memberikan assist, merasa sangat nyaman dan lebih banyak beradaptasi [akhir musim lalu]," pungkas Di Maria.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini