Boladunia

Gagal di Italia, Andrea Pirlo akan Latih Klub Turki, Sudah Capai Kesepakatan Pribadi

Andrea Pirlo selangkah lagi resmi latih klub Turki

Irwan Febri Rialdi

Ekspresi pelatih Juventus, Andrea Pirlo pada laga Liga Champions 2020/2021 kontra FC Porto di Juventus Stadium, Turin, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB. [Marco BERTORELLO / AFP]
Ekspresi pelatih Juventus, Andrea Pirlo pada laga Liga Champions 2020/2021 kontra FC Porto di Juventus Stadium, Turin, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB. [Marco BERTORELLO / AFP]

Bolatimes.com - Mantan pelatih Juventus, Andrea Pirlo, bakal melatih klub Liga Turki, Fatih Karagumruk. Kedua belah pihak dilaporkan sudah sepakat secara pribadi.

Menurut laman football-italia, Senin, pakar transfer Sportitalia dan Gazzetta dello Sports, Alfredo Pedulla, mengabarkan negosiasi antara Pirlo dan Karagumruk berjalan dengan baik.

Pedulla meyakini kedua belah pihak tinggal selangkah lagi merampungkan kesepakatan finansial dan selanjutnya menggelar pembicaraan antara Pirlo dan Karagumruk soal merampungkan beberapa kesepakatan akhir dalam kontrak yang segera disepakati.

Kedatangan Pirlo di Kagarumruk akan menambah warga Italia yang membela klub ini setelah penyerang Fabio Borino dan penjaga gawang Emiliano Viviano.

Jika kedua belah pihak menyepakati kontraknya, maka ini akan menjadi klub kedua yang dilatih Pirlo di level senior setelah Juventus pada musim 2020/2021.

Pirlo menangani Juventus mulai 8 Agustus 2020 hingga 28 Mei 2021 dan melewati 52 pertandingan dalam berbagai kompetisi dengan membuat rata-rata 2,15 poin per pertandingan.

Pirlo membawa Juventus menjuarai Piala Italia dan Piala Super Italia, namun pada akhir musim digantikan oleh Massimiliano Allegri.

Ketika masih menjadi pemain, Pirlo  pernah membela Inter, AC Milan, Juventus dan pada Januari 2018 gantung sepatu ketika bermain bersama klub Amerika Serikat, New York City.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini