Boladunia

Fernando Santos Ungkap Alasan Cadangkan Cristiano Ronaldo di Laga Portugal vs Spanyol

Ronaldo masuk ketika Portugal tertinggal satu gol usai gawang Diogo Costa dibobol Alvaro Morata pada menit ke-25.

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Luksemburg. (CARLOS COSTA / AFP)
Selebrasi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Luksemburg. (CARLOS COSTA / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas PortugalFernando Santos, mengungkapkan alasan mengapa mencadangkan Cristiano Ronaldo saat melawan Spanyol. Ia mengklaim itu murni karena soal teknis.

Mega bintang Cristiano Ronaldo tidak menjadi starter ketika timnas Portugal menghadapi Spanyol dalam matchday pertama Liga A Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023, Jumat (3/6/2022).

Dalam pertaningan di Estadio Benito Villamarín, Sevilla yang berakhir 1-1 itu, Cristiano Ronaldo baru dimainkan pada menit ke-62 menggantikan Otavio.

Ronaldo masuk ketiga Portugal tertinggal satu gol usai gawang Diogo Costa dibobol Alvaro Morata pada menit ke-25. Dua puluh menit CR7 di lapangan, Selecao Das Quinas berhasil menyamakan kedudukan lewat Ricardo Horta.

Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos menekankan bahwa dicadangkannya Cristiano Ronaldo dalam laga itu janganlah dibesar-besarkan. Itu semua, katanya, merupakan kebutuhan taktik.

“Itu adalah opsi teknis dan taktis untuk pertandingan ini. Bagi kami itu adalah solusi terbaik," kata Fernando Santos dikutip dari talkSPORT, Jumat (3/6/2022).

"Untuk cara kami ingin bermain dan mendekati permainan. Itu tidak ada hubungannya dengan kualitas Cristiano, itu bahkan tidak perlu dipertanyakan."

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos. [Tofik BABAYEV / AFP]
Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos. [Tofik BABAYEV / AFP]

“Ada saat-saat dalam permainan ketika kami perlu berpikir secara berbeda. Kami percaya bahwa di babak kedua dia bisa masuk dan memecahkan permainan," pungkasnya.

Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain paling berpengaruh di Portugal. Meski masih bermain, dia pantas dianggap sebagai legenda lantaran catatannya yang begitu impresif.

Dalam 186 penampilan bersama Selecao Das Quinas, Ronaldo telah mencetak 115 gol dan 41 assist. Catatan itu tak hanya membuatnya jadi top skor sepanjang masa Portugal, tetapi juga di level sepak bola internasional.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini