Boladunia

Ansu Fati Berpeluang Kembali Tampil Bela Spanyol di Laga UEFA Nations League

Ansu Fati sempat mengalami cedera

Irwan Febri Rialdi

Wonderkid Barcelona, Ansu Fati. (Lluis Gene/AFP).
Wonderkid Barcelona, Ansu Fati. (Lluis Gene/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, mengonfirmasi bakal memasukan kembali Ansu Fati ke dalam skuat inti menelang laga UEFA Nations League.

Mantan pelatih Barcelona memanggil Ansu Fati ke dalam 25 pemainnya untuk pertandingan UEFA Nations League bulan ini. Hal itu tentu saja menjadi sorotan karena pemain berusia 19 tahun ini minim bermain setelah dibekap cedera selama 18 bulan.

Namun, Enrique yakin gelandang serang Barcelona itu sudah siap untuk menghidupkan kembali kariernya di La Roja dalam beberapa hari mendatang.

"Kami membantunya mengatur segalanya. Kita lihat saja apakah dia mendapat menit bermain, itu bagus untuk dia bermain”, sesuai dengan konferensi pers Enrique hari ini seperti dilansir Marca.

“Tapi ini adalah pertandingan resmi dan kami membutuhkan semua orang dalam kondisi 100%. Kami harus melupakan cederanya, dia sudah pulih," ujarnya

“Dia bermain selama satu setengah bulan terakhir di Barca, dan tergantung pada apa yang kita lihat dalam latihan, kita akan melihat apakah dia siap untuk bersaing.”

Jika Fati bermain di pertandingan mendatang, itu akan menjadi penampilan di timnas Spanyol pertamanya sejak Oktober 2020, setelah memecahkan rekor pencetak gol senior La Roja termuda dalam usia 17 tahun 311 hari.

Spanyol akan menghadapi Portugal pada 2 Juni, di Estadio Benito Villamarin, sebelum menghadapi Republik Ceko di Praha tiga hari kemudian.

Pasukan Enrique kemudian mengakhiri turnamen mini ini melawan Swiss di Jenewa sebelum menjamu Republik Ceko di Malaga sebelum akhir Juni.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini