Bolaindonesia

Nama Turnamen Pramusim Diumumkan Pekan Depan, Piala Presiden Lagi?

Turnamen pramusim saat ini belum memiliki nama

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Trofi Piala Presiden sebelum diperbarui. (Suara.com/Adie Prasetyo)
Trofi Piala Presiden sebelum diperbarui. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Bolatimes.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengumumkan titel turnamen pramusim pada pekan depan, termasuk hal-hal lain yang berkaitan.

Dalam acara tersebut, PSSI dan PT LIB akan mengadakan launching sekaligus jumpa pers mengenai turnamen pramusim. Sebelumnya, telah ditentukan kejuaraan tersebut berlangsung pada 11 Juni hingga 17 Juli 2022.

Hingga saat ini nama turnamen pramusim tersebut masih menjadi tanda tanya. Namun, ada bocoran edisi kali ini bakal kembali menggunakan nama Piala Presiden seperti sebelum-sebelumnya. 

Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat Kongres Biasa beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita belum mau menyebut nama resminya. Ia meminta bersabar karena Senin pekan depan bakal diumumkan.

"Senin rencana akan diumumkan soal jadwal dan sebagainya. Kita tunggu Senin saja ya," kata Akhmad saat dikonfirmasi Suara.com, Kamis (2/6/2022).

"Nanti akan ada launching turnamen sekaligus jumpa pers," terang lelaki asal Jawa Barat itu.

Adapun turnamen pramusim diikuti 18 klub Liga 1 2022/2023 termasuk tim promosi seperti Persis Solo, Rans Nusantara FC, dan Dewa United.

Solo menjadi tuan rumah Grup A yang diisi oleh Persis, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman. Samarinda sebagai tuan rumah Grup B di tempati oleh Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, Rans Nusantara FC, dan Madura United.

Grup C terbilang keras karena ada tuan rumah Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya. Sementara Grup D (Malang) berisikan tuan rumah Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, dan Persik Kediri.

Berita Terkait

Berita Terkini