Boladunia

Dikalahkan Vietnam di FIFA Matchday, Pelatih Afghanistan: Mereka Pantas Menang

Anoush Dastgir mengakui ketangguhan Vietnam.

Husna Rahmayunita

Pelatih Afghanistan, Anoush Datsgir. (Instagram/anoush_dastgi)
Pelatih Afghanistan, Anoush Datsgir. (Instagram/anoush_dastgi)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Afghanistan Anoush Dastgir menerima kekalahan timnya dari Vietnam di laga uji coba FIFA Matchday, Rabu (1/6/2022).

Pada laga yang digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Timnas Vietnam menang 2-0 atas Afghanistan berkat dua gol yang disumbangkan oleh Pham Tuan Hai.

Hasil ini membuat Vietnam makin percaya diri menatap turnamen selanjutnya. Sebagai satu-satunya tim ASEAN yang lolos putaran final Piala Asia 2023, The Golden Star mampu meraih hasil positif di laga persahabatan.

Anoush Dastgir pun mengakui kualitas anak asuh Park Hang-seo. Menurutnya, Vietnam memang pantas menang pada laga kemarin.

"Vietnam pantas menang hari ini, mereka bermain bagus. Saya pikir kami juga bermain bagus dan seharusnya bisa mencetak gol. Vietnam telah berubah dibandingkan 5 tahun lalu dan saya terkesan dengan keberhasilannya," ujarnya seperti dikutip dari Soha.vn.

Menurut Anoush Dastgir, Timnas Vietnam telah berhasil berkembang menjadi tim tangguh. Skuad The Goldes Star, menurutnya juga mumpuni.

"Timnas Vietnam memiliki banyak pemain bagus, kiper yang bagus, mereka mengandalkan permainan kolektif, bukan individual seperti Messi atau Ronaldo," imbuhnya.

Meski kalah lawan Vietnam, Anoush Dastgir yakin Afghanistan mampu tampil impresif di Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Saya kira kualitas skuat Afganistan masih bagus dan menyamai Vietnam. Kami juga yakin bisa lolos ke putaran final Piala Asia untuk pertama kalinya," pungkasnya.

Adapun Afghanistan tergabung dalam Grup D Kualifikasi Piala Asia 2023 India, Hongkong dan Kamboja. Sebanyak 24 negara (dari Grup A-F) akan memperebutkan tiket untuk mengisi 11 tempat yang masih kosong di putaram final Piala Asia 2023.

Berita Terkait

Berita Terkini