Boladunia

Tak Banyak Raih Gelar, Paul Pogba Resmi Hengkang dari Manchester United

Setelah enam tahun, Pogba pamitan hengkang dari Manchester United.

Rauhanda Riyantama

Paul Pogba mualaf. [@paulpogba / Instagram]
Paul Pogba mualaf. [@paulpogba / Instagram]

Bolatimes.com - Paul Pogba akhirnya resmi meninggalkan Manchester United. Sebelumnya, kabar tersebut sudah dikonfirmasi pihak klub mengingat kontraknya habis akhir Juni mendatang.

"Semua orang di klub ingin memberi selamat kepada Paul atas kariernya yang sukses, dan berterima kasih atas kontribusinya untuk Manchester United. Kami mendoakan yang terbaik untuknya untuk langkah selanjutnya dalam perjalanan yang luar biasa," tulis pernyataan resmi klub, Rabu (1/6/2022).

Kepergian Paul Pogba dari Manchester United ini telah santer terdengar sejak bursa transfer musim dingin pada Januari lalu karena pemain asal Prancis itu enggan memperpanjang kontrak bersama The Red Devils.

Meski sempat dikabarkan akan memperpanjang kontraknya di Manchester United, pada akhirnya Pogba hengkang setelah selama enam musim berlaga di Old Trafford.

Tak lupa, Pogba pamitan melalui media sosial setelah hengkang dari Manchester United. Ia menulis pesan menyentuh dan berterima kasih kepada suporter yang telah mendukungnya.

“Saya merasa terhormat telah bermain untuk klub ini. Banyak momen dan kenangan indah tetapi yang terpenting adalah dukungan tanpa syarat dari para penggemar. Terima kasih Manchester United,” kata Pogba dalam unggahan Instagramnya.

Diketahui Paul Pogba merupakan pemain hasil akademi Manchester United dan mencatat debutnya pada 2012 lalu di Piala FA ketika tim asuhan Sir Alex Ferguson mengalahkan Leeds United 3-0.

Pada musim panas 2012, Paul Pogba memilih untuk pindah ke Juventus setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Manchester United dan merasakan empat musim yang sukses bersama Bianconeri.

Selanjutnya pada 2016, Pogba kembali ke Old Trafford setelah Manchester United menebusnya dari Juventus dengan banderol 105 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun, yang menjadikan dirinya sebagai pemain termahal dunia saat itu.

Selama membela Manchester United sejak 2016, pemain berusia 29 tahun itu tampil pada 233 pertandingan di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan 39 gol serta 51 assist. Selain itu, ia juga mempersembahkan gelar Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Berita Terkait

Berita Terkini