Bolaindonesia

Timnas Indonesia Ditahan Imbang Bangladesh, Media Vietnam Sindir Striker Kurang Tokcer

Lini depan skuad Garuda dianggap tumpul.

Husna Rahmayunita

Pemain timnas Indonesia, Stefano Lilipaly ketika menghadapi Bangladesh dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022) malam WIB. [PSSI]
Pemain timnas Indonesia, Stefano Lilipaly ketika menghadapi Bangladesh dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022) malam WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia dan Bangladesh berakhir dengan skor imbang 0-0. Hasil ini menuai perhatian media Vietnam.

Pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022) malam, Timnas Indonesia sejatinya tampil dominan sejak awal tetapi gagal mempersembahkan gol meski mendapat beberapa peluang.

Lini depan skuad Garuda yang diisi oleh Dimas Drajad dan Stefano Lilipaly pun dikritik oleh media Vietnam. Dikatakan, penyerang Timnas Indonesia tumpul.

"Penyerang Timnas Indonesia itu kurang tajam dan gagal menggoyahkan gawang Bangladesh. Sebaliknya, tim tamu tidak menciptakan peluang mencetak gol yang berarti," tulis Zingnews, seperti dikutip Selasa (2/6/2022).

Dalam laga melawan Bangladesh, Stefano Lilipaly tampil sejak awal pertandingan, sementara Dimas Drajad baru turun pada babak kedua menggantikan Muhammad Rafli.

Lilipaly sempat melepaskan dua kali percobaan ke gawang Bangladesh namun berhasil ditepis oleh kiper Bengal Tigers, Anisur Rahman.

Pada menit ke-73, Lilipaly sempat mencetak gol pada menit, tetapi dianulir oleh wasit lantaran sang pengirim assist, Dimas Drajad dianggap .offside..

Sementara Dimas Drajad tidak mencatatkan satu pun tembakan yang mengarah ke gawang Bangladesh. Buntut penampilan tersebut, penampilan dua pemain debutan Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong disorot.

Shin Tae-yong juga dibuat kecewa dengan lina depan Skuad Garuda. Ia beranggapan, seharunya duet Dimas Drajad dan Stefano Lilipaly bisa lebih klinis saat lawan Bangladesh.

"Sebagai penyerang, mereka seharusnya bisa membuat peluang. Akan tetapi, mereka tidak melakukan itu. Sampai hari ini, mereka belum memenuhi ekspektasi saya," ujar juru taktik asal Korea Selatan itu dalam konferensi pers usai laga.

Berita Terkait

Berita Terkini