Boladunia

Hasil FIFA Matchday: Vietnam Hajar Afghanistan, Timnas Indonesia Gagal Menang

Beda nasib antara Vietnam dan Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita

Timnas Vietnam U-23 lolos ke final Piala AFF U-23 2022. (Twitter/AFFPresse)
Timnas Vietnam U-23 lolos ke final Piala AFF U-23 2022. (Twitter/AFFPresse)

Bolatimes.com - Hasil FIFA Matchday jelang Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Vietnam berjaya dengan mengalahkan Afghanistan, sedangkan Timnas Indonesia gagal menang lawan Bangladesh.

Timnas Indonesia bertanding melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022) malam. Anak asuh Shin Tae-yong harus puas dengan hasil 0-0 setelah gagal menciptakan gol hingga menit akhir.

Tuan rumah yang sejatinya tampil dominan sejak awal laga ditahan imbang oleh Bangladesh yang menempati ranking 188 FIFA. Hasil ini, membuat Shin Tae-yong kecewa hingga meminta maaf kepada suporter.

Menurut Shin Tae-yong, sejatinya skuad Garuda bisa unggul empat gol lawan Bangladesh.

"Memang pertandingan itu berstatus persahabatan. Akan tetapi, laga tersebut tetap saja uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait. Seharusnya kami bisa menang dengan selisih tiga atau empat gol untuk membahagiakan suporter," ujarnya dalam konferensi pers usai laga.

Berbeda nasib dengan Timnas Indonesia, beberapa tim negara ASEAN tampil gemilang di FIFA Matchday yang digelar di hari yang sama.

Timnas Vietnam berhasil mengalahkan Afghanistan dengan skor 2-0 saat bertanding di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Rabu. Dua gol Vietnam diborong oleh Pham Tuan Hai.

Kemenangan ini membuat Vietnam makin percaya diri menatap Piala Asia 2023. Anak asuh Park Hang-seo sebelumnya menjadi satu-satunya tim ASEAN yang lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Hasil positif juga didapat oleh Malaysia yang berhasil mengalahkan Hong Kong denga skor 2-0 di FIFA Matchday. Sedangkan Singapura dikalahkan Kuwait 0-2.

Adapun Thailand telah melakoni dua kali pertandingan persahabatan. Tim Gajah Perang menang melawan Turkmenistan 1-0 dan kalah 1-2 dari Bahrain.

Berita Terkait

Berita Terkini