Boladunia

Gareth Bale Jadi Pemain Britania Raya Pertama yang Raih 5 Gelar Liga Champions, Lampaui Rekor Legenda Liverpool

Bale meraih gelar Liga Champions kelimat di musim 2021/2022.

Rauhanda Riyantama

Gareth Bale angkat trofi Liga Champions. (Twitter)
Gareth Bale angkat trofi Liga Champions. (Twitter)

Bolatimes.com - Kesuksesan Real Madrid mengalahkan Liverpool di partai final Liga Champions 2021-2022 membawa Gareth Bale catatkan rekor pribadi, empat legenda The Reds digasak.

Menjadi trofi ke-14 bagi Real Madrid di ajang Liga Champions sekaligus yang kelima untuk seorang Gareth Bale meski tak bermain di laga final.

Bersama Real Madrid, Gareth Bale mencatatkan raihan trofi Liga Champions masing-masing pada musim 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2022.

Raihan itu juga membawa Bale sebagai pemain Britania Raya pertama yang mampu memenangi lima gelar Liga Champions selama kariernya.

Meskipun di musim ini Bale sangat jarang mendapatkan kesempatan bermain, ia juga hanya berstatus sebagai pemain cadangan di laga melawan Liverpool.

Bale hanya memainkan tujuh pertandingan di musim ini bersama Los Blancos, pemain asal Wales ini lebih sering menghabiskan waktunya dengan cedera.

Gareth Bale angkat trofi Liga Champions. (Twitter)
Gareth Bale angkat trofi Liga Champions. (Twitter)

Bahkan jelang duel kontra Liverpool, ia sempart diragukan dibawa setelah mengalami masalah pada punggung, meskipun akhirnya masuk skuat.

Seolah menjadi laga perpisahan bagi Bale dan Real Madrid setelah kontraknya habis pada akhir musim ini, total ia mencatatkian 258 penampilan di semua kompetisi.

Berbanding terbalik dengan apa yang diberikan Bale saat bermain di laga final Liga Champions 2018-2019 kontra Liverpool. Di mana saat itu dua golnya menjadi penentu kemenangan Real Madrid sekaligus meraih gelar ke-13 Liga Champions Los Blancos.

Khusus untuk capaian lima gelar Liga Champions, Bale juga mengalahkan 4 legenda Liverpool dalam perolehan trofi di ajang ini. Di antaranya Phil Neal (4 trofi), Ray Clemence (3 trofi), Phil Thompson (3 trofi), Terry McDermott (3 trofi).

Menarik dinantikan bagaimana kiprah Bale selanjutnya setelah berpisah dengan Real Madrid, mengingat kondisinya yang sudah ringkih karena cedera.

Bale bahkan bisa saja menghabiskan musim ini tanpa bermain untuk Real Madrid, Liga Inggris bisa jadi destinasi selanjutnya kapten timnas Wales ini.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini