Boladunia

Gareth Southgate Beri Syarat Marcus Rashford dan Jadon Sancho untuk Kembali ke Timnas Inggris

Marcus Rashford dan Jadon Sancho saat ini tak dibawa ke pertandingan Nations League bulan depan

Irwan Febri Rialdi

Marcus Rashford mengalami cedera saat Manchester United melawan Wolves di Piala FA. (PAUL ELLIS / AFP)
Marcus Rashford mengalami cedera saat Manchester United melawan Wolves di Piala FA. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, resmi mengabaikan Marcus Rashford dan Jadon Sancho di Nations League pada bulan depan. Meski begitu, pintu untuk tampil di Piala Dunia 2022 belum tertutup, asalkan dua pemain itu aktif di klub mereka.

Kedua penyerang itu tidak dipilih sejak Inggris dikalahkan oleh Italia pada final Kejuaraan Eropa tahun lalu. Mereka dilewatkan sekali lagi ketika Southgate mengumumkan skuadnya pada Selasa untuk pertandingan melawan Hungaria, Italia dan Jerman.

Namun, Southgate mengatakan mereka masih mempunyai pertandingan tersisa pada level klub untuk menunjukkan kualitas mereka dan mengubah pikirannya sebelum kejuaraan di Qatar yang dimulai pada November itu.

"Saya pikir ada cukup pertandingan pada awal musim mendatang sehingga mereka masih bisa bermain untuk jalan masuk," katanya kepada reporter yang dikutip Reuters. "Tapi mereka harus mulai bermain bagus dengan klub mereka. Tidak satu pun dari mereka yang benar-benar bermain pada akhir musim."

Rashford dan Sancho keduanya kesulitan dengan format dan konsistensi di bawah bos sementara Ralf Rangnick musim lalu saat United finis di urutan keenam dalam Liga Premier dan kehilangan tempat pada Liga Champions.

"Inggris adalah konsekuensi dari apa yang Kamu lakukan di klubmu dan Kamu harus membuat klubmu lebih baik," tambah Southgate.

"Pada saat ini jelas ada ruang bagi keduanya dibandingkan dengan yang lain di posisi yang kami pilih yang level mereka belum berada pada level yang lainnya."

Southgate untuk pertama kali memanggil pemain sayap West Ham United Jarrod Bowen untuk pertandingan internasional Juni dan termasuk striker Tammy Abraham, yang menyarangkan bola 17 kali bagi AS Roma dalam Serie A.

Inggris membuka laga Grup 3 League A mereka melawan Hungaria pada Sabtu di Budapest.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini