Boladunia

Kisah Zlatan Ibrahimovic yang Tahan Rasa Sakit Akibat Cedera ACL demi AC Milan Juara Liga Italia

Ibrahimovic berjuang lawan rasa sakit.

Husna Rahmayunita

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. [AFP]
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. [AFP]

Bolatimes.com - Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan kisah pilu di mana dirinya menahan rasa sakit karena cedera ACL demi membawa AC Milan kembali meraih juara Liga Italia.

Untuk pertama kalinya sejak 2011 silam, AC Milan kembali berhasil meraih Scudetto atau juara liga. Keberhasilan ini tak lepas dari pengorbanan bomber andalannya, Zlatan Ibrahimovic.

Pengorbanan ini dikisahkan oleh penyerang berusia 40 tahun lewat unggahannya di akun Instagram pribadinya, pasca membawa AC Milan meraih Scudetto.

Dalam unggahannya, Ibrahimovic membeberkan bahwa dirinya berjuang melawan rasa sakit akibat cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Sebagai informasi, cedera ACL adalah salah satu cedera parah di dunia olahraga yang bisa mengakhiri karier seorang pesepak bola atau atlet.

“Selama enam bulan terakhir saya bermain tanpa ACL di lutut kiri saya. Lutut bengkak selama enam bulan. Saya hanya bisa berlatih bersama tim 10 kali dalam enam bulan terakhir. Menerima 20 suntikan dalam enam bulan,” tulis Ibrahimovic dalam unggahannya.

Zlatan Ibrahimovic meraih gelar juara Liga Italia 2021/2022 bersama AC Milan. (AFP)
Zlatan Ibrahimovic meraih gelar juara Liga Italia 2021/2022 bersama AC Milan. (AFP)

Bahkan, mantan bomber Inter Milan dan Juventus ini harus mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit dan mengalami kesakitan luar biasa yang membuatnya menderita di luar lapangan.

“Menggunakan obat penghilang rasa sakit setiap hari selama enam bulan. Hampir tidak tidur selama enam bulan karena rasa sakit. Saya tidak pernah begitu menderita di dalam dan di luar lapangan,” lanjutnya.

Pada akhirnya, penderitaan dan rasa sakit yang dialami Ibrahimovic selama enam bulan terakhir itu membuahkan hasil memuaskan.

“Saya membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Dalam pikiran saya, saya hanya punya satu tujuan, menjadikan rekan satu tim dan pelatih saya juara Italia karena saya membuat mereka berjanji. Hari ini saya memiliki ACL baru dan trofi lainnya,” pungkasnya.

Namun, rasa bahagia itu harus disusul dengan fakta yang membuat miris. Sebab, kini Ibrahimovic harus menerima dirinya makin dekat dengan pensiun karena bakal absen lama pasca operasi lutut.

Jadi Tanda Ibrahimovic Bakal Pensiun?

Tanda-tanda Ibrahimovic akan pensiun terlihat setelah munculnya kabar bahwa dirinya akan absen hingga delapan bulan pasca operasi lutut.

Belum lama ini, Ibrahimovic dilaporkan telah melakukan operasi untuk memulihkan cedera yang membuatnya menderita selama enam bulan terakhir itu.

Operasi pun berjalan lancar. Hanya saja, Ibrahimovic mau tak mau harus menepi hingga delapan bulan ke depan untuk proses pemulihan.

Hal ini membuat kariernya pun berada di ujung tanduk. Sebab di sisi lain, kontraknya bersama AC Milan akan berakhir pada Juni mendatang.

Dengan usianya yang telah menua, riwayat cedera yang ia miliki, serta bayaran fantastis yang ia terima, AC Milan tentu akan berpikir ulang untuk menawarinya kontrak baru.

Sehingga, muncul asumsi bahwa musim 2021/2022 ini akan menjadi musim terakhir Ibrahimovic, jika melihat fisik dan situasi kontraknya itu.

Hanya saja, AC Milan melalui sang Direktur, Paolo Maldini, mengungkapkan bahwa Ibrahimovic masih ingin lanjut bermain.

Alhasil, pihaknya dan Ibrahimovic akan membicarakan masa depannya dalam waktu dekat. Sehingga hingga kini belum diketahui, akankah sang penyerang akan diperpanjang atau dilepas oleh AC Milan.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini