Boladunia

3 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Ada Diego Simeone

Pep Guardiola masuk daftar pelatih dengan bayaran termahal.

Rauhanda Riyantama

Diego Simeone di laga Atletico Madrid vs Liverpool. (JAVIER SORIANO / AFP)
Diego Simeone di laga Atletico Madrid vs Liverpool. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Berikut ini deretan pelatih yang memiliki gaji tertinggi di dunia sepak bola saat ini, di mana posisi teratas dipegang oleh juru taktik Atletico Madrid, Diego Simeone.

Pekerjaan pelatih dalam dunia sepak bola bukanlah pekerjaan main-main. Posisi pelatih merupakan posisi vital yang menentukan laju sebuah tim dalam sebuah kompetisi.

Kehadiran pelatih dengan kecerdasan dan ramuan taktik yang mumpuni akan membuat sebuah tim bisa berbicara banyak dalam kompetisi yang diikuti.

Tak ayal, vitalnya peran pelatih ini membuat beberapa klub ternama rela jor-joran memberikan bayaran besar ke pelatih dan memberikan hak istimewa ke pelatihnya.

Bayaran besar ini diberikan agar sang pelatih betah ataupun mau bergabung demi membawa timnya berprestasi di level teratas.

Sedangkan hak istimewa biasanya berkaitan dengan kebijakan transfer dan perombakan pemain sesuai kebutuhan pelatih itu sendiri.

Berbicara mengenai bayaran pelatih, di dunia sepak bola saat ini umumnya bayaran pelatih masih kalah jauh ketimbang bayaran pemain, kendati posisi juru taktik merupakan posisi vital.

Meski begitu, ada pula pelatih yang punya bayaran setinggi langit dan bahkan bisa mengalahkan bayaran pemainnya sendiri.

Dari sejumlah pelatih yang ada, berikut tiga pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia sepak bola saat ini.

1. Diego Simeone (Atletico Madrid)

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (Gabriel Bouys/AFP)
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (Gabriel Bouys/AFP)

Diego Simeone menjadi pelatih yang memegang status pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia sepak bola saat ini.

Juru taktik Atletico Madrid ini mendapat bayaran 39,96 juta euro atau sekitar Rp624 miliar per tahunnya, atau Rp51 miliar per bulannya.

Bayaran sebesar ini didapat pelatih berjuluk El Cholo ini karena mampu mengubah status Atletico Madrid dari tim papan tengah menjadi tim papan atas di Spanyol dan Eropa.

Karena dirinya pula, Atletico Madrid bisa merusak hegemoni Real Madrid dan Barcelona yang dihuni oleh dua pemain terbaik sepanjang masa, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

2. Pep Guardiola (Manchester City)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Oli Scarff/AFP)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Oli Scarff/AFP)

Pep Guardiola juga menjadi salah satu pelatih dengan bayaran mahal di jagat sepak bola saat ini, dengan mengantongi 22,68 juta euro atau Rp354 miliar per tahunnya.

Bayaran sebesar itu sebanding dengan kualitas Guardiola, yang mampu mengubah Manchester City menjadi penguasa Liga Inggris dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Guardiola dengan kejeniusannya mampu membuat Man City sulit dikalahkan dan mendominasi kancah domestik.

Tercatat sejak 2016, Guardiola mampu membawa Man City meraih 10 gelar bergengsi, di mana 10 gelar itu merupakan gelar domestik.

3. Jurgen Klopp (Liverpool)

Jurgen Klopp di laga Manchester United vs Liverpool. (Oli SCARFF / AFP)
Jurgen Klopp di laga Manchester United vs Liverpool. (Oli SCARFF / AFP)

Liverpool pun tak mau ketinggalan untuk mengapresiasi kinerja pelatihnya, dengan memberikan bayaran 17,88 juta euro (Rp279 miliar) ke Jurgen Klopp.

Bayaran sebesar ini diberikan ke Klopp sebagai apresiasi atas kinerjanya yang mampu membuat Liverpool kembali ke habitatnya sebagai tim papan atas Inggris.

Sejak datang pada 2015 silam, Klopp secara perlahan mampu mengubah Liverpool sebagai salah satu kandidat juara tiap musimnya.

Tercatat selama hampir tujuh tahun di Liverpool, Klopp mampu mempersembahkan enam gelar dari kancah domestik dan kancah Eropa.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini