Boladunia

Gagal Rekrut Mbappe, Ini 5 Penyerang Haus Gol yang Bisa Didatangkan Real Madrid

Berikut 5 striker yang bisa jadi bisa didatangkan Real Madrid.

Rauhanda Riyantama

Lautaro Martinez melakukan selebrasi usai cetak gol saat Inter Milan hajar AS Roma 3-1. (AFP)
Lautaro Martinez melakukan selebrasi usai cetak gol saat Inter Milan hajar AS Roma 3-1. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan penyerang haus gol yang bisa didatangkan Real Madrid usai gagal mendatangkan Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas 2022.

Real Madrid harus gigit jari setelah gagal mendatangkan Kylian Mbappe yang memutuskan untuk mengikat janji setia dengan Paris Saint-Germain.

Mbappe yang digadang-gadang akan berseragam Real Madrid, justru memilih meneken kontrak baru yang mengikatnya hingga 2025 mendatang.

Kepastian Mbappe meneken kontrak baru pun membuat Real Madrid harus kehilangan buruan top dan penyerang haus gol.

Apalagi sebelumnya, Real Madrid telah kehilangan Erling Braut Haaland yang memutuskan bergabung Manchester City di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Kegagalan Real Madrid memboyong salah satu dari dua penyerang muda haus gol itu pun tak ayal membuat Los Blancos harus mengubah rencana transfernya.

Mau tak mau, Real Madrid harus mencari penyerang haus gol lainnya di bursa transfer musim panas ini untuk memperkuat lini serangnya.

Apalagi, Karim Benzema yang merupakan juru gedor utama Real Madrid, memasuki usia senja sebagai pemain, sehingga membutuhkan penerus yang sepadan.

Melihat pasar pemain saat ini, ada lima penyerang haus gol yang bisa didatangkan Real Madrid usai gagal mendapatkan salah satu dari Mbappe dan Haaland.

Berikut deretan penyerang haus gol tersebut.

1. Rafael Leao (AC Milan)

Selebrasi Rafael Leao setelah membantu Franck Kessie mencetak gol ketiga untuk AC Milan dalam pertandingan pekan terakhir Serie A lawan Sassuolo pada 22 Mei 2022. ANTARA/REUTERS/ALBERTO LINGRIA
Selebrasi Rafael Leao setelah membantu Franck Kessie mencetak gol ketiga untuk AC Milan dalam pertandingan pekan terakhir Serie A lawan Sassuolo pada 22 Mei 2022. ANTARA/REUTERS/ALBERTO LINGRIA

Real Madrid tak hanya membutuhkan penyerang haus gol semata, melainkan pemain yang juga andal dalam mengkreasikan peluang seperti Benzema.

Dari seluruh opsi yang ada, Real Madrid bisa melirik Rafael Leao dari AC Milan. Pemain muda berusia 22 tahun ini merupakan penyerang haus gol dan kreatif yang mampu ditunjukkan dengan 11 gol dan 10 assist yang membuatnya menjadi pemain terbaik Serie A Italia 2021/2022.

Hanya saja, Real Madrid harus mengeluarkan dana besar untuk membawanya ke Spanyol. Disebutkan AC Milan mematok harga 150 juta euro (Rp2,3 miliar).

2. Darwin Nunez (Benfica)

Jika ingin mencari pemain yang punya ketajaman di kotak penalti, maka tak ada salahnya Real Madrid melirik Darwin Nunez dari Benfica.

Pemain asal Uruguay ini tengah melejit bersama Benfica berkat sumbangsih golnya musim ini yang mencapai 34 gol dari 41 laga di berbagai ajang.

Namun, Benfica juga tak meminta harga murah untuk Nunez. Harga 150 juta euro juga dipatok klub asal Portugal itu bagi klub yang menginginkan jasanya.

3. Sebastien Haller (Ajax Amsterdam)

Penyerang Ajax, Sebastien Haller. (FRANÇOIS WALSCHAERTS / AFP)
Penyerang Ajax, Sebastien Haller. (FRANÇOIS WALSCHAERTS / AFP)

Selain Darwin Nunez, penyerang murni yang punya catatan gol mentereng yang bisa dibajak Real Madrid adalah Sebastien Haller.

Penyerang milik Ajax Amsterdam itu juga tengah naik daun karena torehan golnya yang di luar nalar, yakni 34 gol dalam 43 laga.

Dibanding Nunez, harga Haller diyakini lebih murah. Sehingga Real Madrid bisa mengalihkan buruannya ke pemain berkebangsaan Pantai Gading itu sebelum mendatangkan bintang besar di bursa transfer selanjutnya.

4. Patrik Schick (Bayer Leverkusen)

Bergeser ke Jerman, ada nama Patrik Schick yang bisa menjadi opsi lini serang Real Madrid berkat penampilan impresifnya bersama Bayer Leverkusen.

Schick menjadi salah satu penyerang yang naik daun di Bundesliga Jerman karena kemampuannya yang bisa menyaingi hegemoni Robert Lewandowski dan Erling Haaland.

Dalam 27 laga di Bundesliga Jerman musim ini, Schick mampu mencetak 24 gol yang disertai lima assist bagi Bayer Leverkusen.

5. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Lautaro Martinez merayakan gol saat Inter Milan tundukkan Liverpool 1-0 di leg kedua 16 besar Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)
Lautaro Martinez merayakan gol saat Inter Milan tundukkan Liverpool 1-0 di leg kedua 16 besar Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)

Nama terakhir yang bisa dilirik Real Madrid adalah Lautaro Martinez dari Inter Milan. Kebetulan sang pemain menjadi salah satu pemain yang akan dilepas Nerazzurri.

Martinez merupakan salah satu penyerang haus gol yang konsisten mencetak gol setiap musimnya. Di musim ini, ia mampu mencetak 25 gol bagi Inter Milan.

Keputusan Inter Milan yang akan melegonya demi mengatasi krisis finansial bisa dimanfaatkan oleh Real Madrid yang membutuhkan bomber haus gol baru musim depan.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini