Boladunia

Karim Benzema Bocorkan Strategi Kalahkan LIverpool di Final Liga Champions

Benzema sesumbar Real Madrid bisa atasi LIverpool dan juara Liga Champions musim 2021/2022.

Rauhanda Riyantama

Karim Benzema cetak hattrick saat Real Madrid kalahkan PSG 3-1. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Karim Benzema cetak hattrick saat Real Madrid kalahkan PSG 3-1. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Karim Benzema sesumbar Real Madrid bisa mengalahkan Liverpool di final Liga Champions, di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Ia bahkan mengaku sudah memiliki strategi khusus.

Real Madrid menatap laga ini dengan perjalanan yang terbilang seperti roller coaster. Banyak momen di mana Los Blancos hampir tersingkir sebelum melakoni comeback dramatis.

Mereka memang menang 6-5 secara agregat dari Manchester City di semifinal. Namun dalam praktiknya, Real Madrid nyaris tersingkir.

Tim asuhan Carlo Ancelotti sempat tertinggal satu gol dari Man City di leg kedua sebelum melakoni comeback 2-1 lewat dua gol Rodrygo Goes jelang berakhirnya waktu normal.

Skor 2-1 membuat laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu dan Real madrid berhasil menambah keunggulan sekaligus mengunci kemenangan lewat penalti Karim Benzema di babak pertama perpanjangan waktu.

Di sisi lain, Liverpool terhitung melaju mulus ke final Liga Champions 2021/2022. Dari babak penyisihan hingga semifinal, The Reds tercatat cuma kalah sekali yakni dari Inter Milan di leg kedua 16 besar.

Setelah itu, The Reds mengalahkan Benfica 1-3 di leg pertama perempat final dan mengunci tiket ke semifinal lewat hasil imbang 3-3 di Anfield.

Di semifinal, Liverpool juga tak mendapat banyak hambatan. mereka menyingkirkan klub Spanyol, Villarreal dengan agregat 5-2.

Karim Benzema menyadari Liverpool adalah lawan yang tangguh. Di laga final, tak ada lagi keuntungan bermain di kandang karena pertandingan akan berlangsung di tempat netral dalam hal ini, Paris.

"Anda berada jauh dari rumah, mereka [Liverpool] akan benar-benar menekan. Kami harus mampu menggali dan memanfaatkan serangan balik, atau mempertahankan bola, tergantung bagaimana mereka bermain," kata Karim Benzema dikutip dari laman resmi Real Madrid, Kamis (26/5/2022).

Menurut Benzema, Liverpool merupakan salah satu tim favorit di Liga Champions musim ini. Namun dia tak gentar lantaran Real Madrid sudah membuktikan diri bisa mengalahkan lawan-lawan tangguh lainnya.

“Mereka tim yang sangat bagus. Mereka tidak banyak berubah selama empat atau lima tahun terakhir. Mereka memiliki pelatih yang bagus tetapi kami harus fokus pada permainan kami sendiri," kata Benzema.

"Kami bermain melawan PSG, Chelsea dan City, yang merupakan favorit. Kami penuh percaya diri menuju ke Paris. Apa pun bisa terjadi di final,'' pungkasnya.

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini