Bolaindonesia

4 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Ada 4 Persebaya dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Bangladesh di FIFA Matchday.

Rauhanda Riyantama

Rizky Ridho jadi sorotan Piala AFF. (Dok. Piala AFF)
Rizky Ridho jadi sorotan Piala AFF. (Dok. Piala AFF)

Bolatimes.com - Persebaya Surabay menjadi salah satu klub yang banyak menyumbangkan pemain di Timnas Indonesia untuk laga FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022). Total ada empat pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

Salah satu nama baru yang dipanggil adalah Koko Ari Araya. Kabar ini pun turut dibenarkan oleh Sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

"Benar, kami sudah menerima pemberitahuan dan Koko kembali dipanggil ke Timnas," kata Ram Surahman, dilansir dari Antara.

Koko Ari Araya merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan dan sudah lebih dari satu musim membela Persebaya. Pemain kelahiran Surabaya berusia 22 tahun itu kerap dipanggil skuat Garuda karena penampilan gemilangnya bersama Bajul Ijo.

Namun, pada musim 2021/2022 ia tidak bermain cukup lama karena cedera sehingga mengubur impiannya untuk membela Timnas maupun Persebaya.

Menjelang Liga 1 musim lalu berakhir, cedera Koko Ari mulai pulih dan sempat bermain beberapa menit untuk memulihkan kondisi menuju permainan terbaiknya.

Ia pun dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan sebagai persiapan menuju SEA Games Vietnam.

Dari lima pemain yang sempat mengikuti TC, yaitu Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, Ernando Ari, Koko Ari dan Andhika Ramadhani, hanya tiga nama di awal yang dipanggil, sedangkan dua nama terakhir dicoret dari skuad.

"Kalau yang saat ini ada empat dipanggil, masing-masing Marselino, Rizky Ridho, Ernando dan Koko Ari," ujar Ram.

"Hari ini tadi Koko masih ikut latihan, rencananya besok dia berangkat ke Jakarta. Sedangkan tiga pemain lainnya sudah di sana," tutur dia menambahkan.

Setelah menjalani laga FIFA Matchday, Timnas Indonesia akan menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait yang dijadwalkan berlangsung pada 3-15 Juni.

Berita Terkait

Berita Terkini