Boladunia

Kabar Baik Buat Liverpool, Virgil van Dijk Siap Tempur Lawan Real Madrid di Final Liga Champions

Virgil van Dijk dinyatakan fit jelang lawan Real Madrid di final Liga Champions, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama

Virgil van Dijk saat mengangkat trofi Piala FA usai Liverpool mengalahkan Chelsea. (AFP)
Virgil van Dijk saat mengangkat trofi Piala FA usai Liverpool mengalahkan Chelsea. (AFP)

Bolatimes.com - Virgil van Dijk mengaku fit jelang laga Liverpool vs Real Madrid dalam laga final Liga Champions di Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Tentu ini jadi kabar baik buat The Reds.

"Ya, saya baik, benar-benar baik. Tidak ada masalah dan sangat tidak sabar untuk hari Sabtu, tentu saja," ujar van Dijk, dikutip dari situs resmi klub.

Diketahui, van Dijk mendapatkan cedera lutut pada pertandingan final Piala FA menghadapi Chelsea di mana Liverpool berhasil keluar sebagai juara melalui drama adu penalti setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Pada pertandingan terakhir Liga Inggris, van Dijk sama sekali tidak diturunkan oleh pelatih Jurgen Klopp ketika Liverpool menang dengan skor 3-1, namun gagal keluar sebagai juara.

Total, van Dijk mendapatkan waktu istirahat selam dua pekan setelah sebelumnya sempat menderita cedera dan dirinya memastikan siap turun pada partai final Liga Champions.

"Tubuh saya benar-benar menikmati sedikit istirahat setelah memainkan begitu banyak pertandingan, begitu banyak momen menegangkan, dan saya pikir mendapatkan sedikit benturan setelah final Piala FA mungkin merupakan tanda bahwa tubuh saya perlu istirahat," ujar van Dijk.

"Saya merasa baik-baik saja sekarang dan menantikannya, semoga, malam yang istimewa," sambungnya.

Pada musim ini, Virgil van Dijk tercatat menjadi bagian penting bagi skuad Liverpool di mana mereka mampu mengamankan gelar Piala Liga Inggris, Piala FA dan duduk di peringkat kedua klasemen akhir Liga Inggris dengan raihan 92 poin dari 38 laga, terpaut satu poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara.

Virgil van Dijk tercatat tampil pada 50 pertandingan Liverpool musim ini serta menyumbangkan tiga gol dan lima assist dari 4.530 menit bermain.

Berita Terkait

Berita Terkini