Boladunia

Fakta Gaji Baru Kylian Mbappe di PSG, Setara dengan Seluruh Pemain AC Milan

Gaji baru Mbappe gila-gilaan

Irwan Febri Rialdi

Kylian Mbappe dan Nasser Al-Khelaifi, Presiden Paris Saint Germain). (en.psg.fr)
Kylian Mbappe dan Nasser Al-Khelaifi, Presiden Paris Saint Germain). (en.psg.fr)

Bolatimes.com - Paris Saint-Germain (PSG) harus rela menggelontorkan dana yang besar untuk membujuk Kylian Mbappe agar bersedia bertahan.

Salah satu jurus yang dikeluarkan PSG adalah menyodorkan nominal gaji yang fantastis untuk Kylian Mbappe dalam perpanjangan kontrak barunya.

Kabarnya, perpanjangan kontrak yang baru saja ditandatangani Kylian Mbappe itu membuatnya harus bertahan di PSG hingga tahun 2025.

Dari berita yang beredar, pemain timnas Prancis ini mendapatkan bonus penandatanganan kontrak sebesar 130 juta euro atau setara dengan Rp2,03 triliun.

Itu belum termasuk gaji bersih yang diterima Mbappe, yakni sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp 784 miliar per musim.

Jumlah gaji yang diterima Kylian Mbappe itu bukan hanya fantastis, tetapi juga fenomenal. Pasalnya, jumlah uang yang diterima Mbappe itu nyaris setara dengan gaji seluruh skuad AC Milan.

Dari laporan yang dihimpun Calcio dan Finanza pada September 2021, dilansir dari Football Italia, AC Milan harus mengeluarkan dana sebesar 51,5 juta euro atau setara dengan Rp807 miliar untuk membayar gaji seluruh pemainnya.

Apabila dibandingkan, gaji seluruh pemain AC Milan di musim 2021/2022 itu nyaris setara dengan gaji yang diterima Mbappe pada kontrak barunya.

Sebelumnya, Kylian Mbappe sempat disebut-sebut bakal bergabung dengan raksasa La Liga, Real Madrid, pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, akhirnya kabar tersebut batal karena Mbappe lebih memilih bertahan bersama Paris Saint-Germain.

Padahal, Mbappe berstatus bebas transfer pada musim panas ini. Dia bisa saja melakukan negosiasi dengan klub-klub lain tanpa harus melibatkan PSG.

Kabarnya, Mbappe juga sudah menjalin komunikasi dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Kesepakatan secara lisan pun sudah dicapai.

Namun demikian, nyatanya Mbappe belum juga menandatangani kontrak yang disodorkan oleh Los Blancos. Pada akhirnya, transfer itu gagal terwujud.

Kylian Mbappe memutuskan untuk melanjutkan masa baktinya bersama klub asal Prancis itu hingga 30 Juni 2025.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini