Boladunia

Legenda Feyenoord Prediksi Kalahkan AS Roma 2-1 di Final Liga Konferensi

Feyenoord diprediksi mampu mengalahkan AS Roma di final Liga Konferensi.

Rauhanda Riyantama

Robin van Persie saat bermain untuk Feyenoord. (Twitter/@BBCSport)
Robin van Persie saat bermain untuk Feyenoord. (Twitter/@BBCSport)

Bolatimes.com - Legenda Feyenoord, Robin van Persie yakin mantan klubnya bisa mengalahkan AS Roma di laga final Liga Konferensi musim 2021/2022, di Albania, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB. Ia memprediksi mantan timnya menang dengan skor 2-1.

Meski AS Roma tampak lebih dijagokan banyak kalangan untuk jadi juara, lantaran dinilai punya skuad yang lebih berkualitas dan juga pelatih sekaliber Jose Mourinho, perjalanan Feyenoord hingga mencapai final memang tak bisa dianggap remeh.

Klub Belanda yang berbasis di Rotterdam itu belum pernah kalah sejak fase grup. Di semifinal lalu, tim besutan pelatih Arne Solt itu juga mampu mengandaskan tim elite Prancis, Olympique Marseille dengan skor agregat 3-2.

"Feyenoord memiliki gaya permainan yang unik dan super dinamis. Saya ucapkan selamat kepada orang-orang yang bekerja untuk mencapai hasil ini. Ada 16-17 pemain yang telah banyak bermain musim ini," kata Van Persie yang memulai kariernya bersama Feyenoord, seperti dimuat ESPN.

"Saya benar-benar memiliki perasaan yang baik tentang permainan ini dan bukan sombong, tapi prediksi saya sering jitu. Saya memprediksi Feyenoord menang 2-1," imbuhnya. eks penyerang Arsenal dan Manchester United, yang memang memulai karier profesionalnya sebagai pesepakbola bersama Feyenoord itu.

Tak ketinggalan, Van Persie juga berkomentar soal Jose Mourinho, pelatih top asal Portugal yang kini mengincar gelar di musim perdana kompetisi Liga Conference Europa, setelah sebelumnya telah mengoleksi dua gelar Liga Champions serta dua gelar Piala UEFA / Liga Europa. 

"Saya telah bertemu Mourinho selama bertahun-tahun. Saya telah melihat banyak pertandingan Roma dan saya mengakui keunggulan mereka untuk melakukan serangan balik," ucap RvP.

"Mereka juga memiliki pemain bagus saat menyerang. (Tammy) Abraham menjalani musim yang hebat. Mourinho jelas pelatih yang sangat berpengalaman dan semua orang tahu gaya permainannya, tapi saya sangat senang Feyenoord punya gayanya sendiri," pungkas eks bomber Timnas Belanda itu.

(Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini