Boladunia

Rival Terberat di SEA Games 2021 Menurut Park Hang-seo, Bukan Timnas Indonesia U-23

Inilah lawan yang paling membuat Park Hang-seo ketar-ketir.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo membongkar lawan yang menurutnya paling sulit ditaklukkan di SEA Games 2021. Rupanya bukan Timnas Indonesia U-23 atau Thailand, tetapi Filipina

Meski unggul dan keluar sebagai juara, Vietnam diakui Park Hang-seo sempat kesulitan menghadapi Filipina hingga membuatnya ketar-ketir.

Vietnam sukses menyabet medali emas di SEA Games 2021. Tim asuhan Park Hang-seo mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 1-0.

Walau begitu, bukan Thailand yang dianggap lawan tersulit. Timnas Indonesia U-23 juga tak masuk dalam daftar mengerikan bagi Park Hang-seo karena berhasil dikalahkan dengan skor 3-0.

"Pada pertandingan pertama melawan Indonesia, saya memperkirakan lawan kehilangan stamina di babak kedua. Jadi para pemain aktif bertahan, kemudian ketika mereka lelah, kami mengerahkan upaya kami dan mendapatkan hasil yang baik," ucap Park Hang-seo dikutip dari The Thao247.com pada Selasa (24/5/2022).

"Di final melawan Thailand, lini mereka sangat kuat. Jadi saya harus membuat rencana yang cocok dan membuat perbedaan di babak kedua," jelasnya.

Akan tetapi, ketika menghadapi Filipina di babak fase grup membuat Park Hang-seo ketar-ketir. Pasalnya Vietnam tidak bermain bagus.

"Saya tidak mengerti bahwa pemain saya berpuas diri setelah menang besar lawan Indonesia. Mereka tidak bermain bagus saat menghadapi Filipina," jelasnya.

Vietnam memang gagal meraih kemenangan ketika menghadapi Filipina. Laga itu berakhir imbang dengan skor 0-0 dan membuat Park Hang-seo khawatir timnya tak lolos fase grup.

"Selama pertandingan saya harus berteriak dari luar lapangan. Ada kalanya saya masih khawatir seperti tidak akan tahu apakan Vietnam bakal lolos ke semifinal," imbuhnya.

Akan tetapi, Vietnam akhirnya berhasil ke semifinal. Tim Golden Star Warriors muda sukses mengalahkan Malaysia di babak final.

Anak asuh Park Hang-seo kemudian melawan Thailand yang mengalahkan timnas Indonesia U-23. Di babak final, Vietnam menang tipis 1-0 untuk mengamankan medali emas SEA Games 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini