Boladunia

Media Vietnam Khawatir Tim Golden Star Warriors Terdepak dari SEA Games 2021

Vietnam dikhawatirkan tersingkir di fase grup SEA Games 2021.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kiri) coba merebut bola dari pemain Vietnam dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Indonesia kalah 0-3 di laga ini. [PSSI]
Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kiri) coba merebut bola dari pemain Vietnam dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Indonesia kalah 0-3 di laga ini. [PSSI]

Bolatimes.com - Posisi Timnas Vietnam U-23 belum aman di SEA Games 2021. Media Vietnam khawatir menghadapi kemungkinan anak asuh Park Hang-seo terdepak di fase grup A jelang lawan Myanmar.

Vietnam sejauh ini baru melakoni dua laga dengan hasil sekali imbang dan satu kali menang. The Golden Star Warriors kini menempati urutan ketiga klasemen dan masih harus berjuang demi tiket ke semifinal.

Vietnam berhasil mengawali SEA Games 2021 dengan hasil baik menghadapi timnas Indonesia U-23. Mereka menang telak dengan skor 3-0 melawan tim asuhan Shin Tae-yong.

Akan tetapi, di laga kedua Vietnam malah gagal menang ketika menghadapi Filipina. Nguyen Tien Linh dkk harus puas dengan hasil imbang 0-0 menghadapi The Azkals muda.

Di sisi lain, calon lawannya Myanmar membuat kejutan. TIm asuhan Velizar Popov ini ada di puncak klasemen sementara setelah mengalahkan Timor Leste dan Filipina.

Di laga berikutnya, Vietnam bakal menghadapi Myanmar. Jelang pertandingan ini media Vietnam pun ketar-ketir menghadapi kemungkinan timnya tak bisa lolos.

"Reaksi pelatih Park Hang-seo saat Vietnam menghadapi kemungkinan tersingkir," tulis judul soha.vn dinukil pada Jumat (13/5/2022).

"Jika ingin memegang nasib sendiri, Vietnam harus mengalahkan Myanmar di pertandingan berikutnya. Ada enam poin di sisa dua pertandingan yang bisa membuat Tien Linh cs akan melaju ke babak berikutnya menempati posisi puncak Grup A," sambung laporan itu.

Di sisi lain, Filipina dan timnas Indoensia U-23 juga bakal bertanding pada Jumat (13/5/2022). Pertandingan itu juga akan menentukan nasib kedua tim.

Baik Filipina dan timnas Indonesia U-23 membutuhkan kemenangan jika ingin menjaga asa untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini