Boladunia

Pelatih Myanmar Prediksi Vietnam Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Bukan Timnas Indonesia U-23

Velizar Popov yakin Vietnam lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Husna Rahmayunita

Pelatih Myanmar U-22 Velizar Popov (kiri) dalam acara konferensi pers jelang SEA Games 2019 Filipina di Manila, Minggu (24/11). [AFP/Ted Aljibe].
Pelatih Myanmar U-22 Velizar Popov (kiri) dalam acara konferensi pers jelang SEA Games 2019 Filipina di Manila, Minggu (24/11). [AFP/Ted Aljibe].

Bolatimes.com - Pelatih Myanmar, Velizar Popov lebih menjagokan Timnas Vietnam U-23 lolos ke semifinal SEA Games 2021 ketimbang Timnas Indonesia U-23.

Timnas Myanmar, Vietnam, Indonesia U-23, Filipina dan Timor leste diketahui tergabung dalam Grup A SEA Games 2021. Kelima negara telah melakoni beberapa pertandingan. Kekinian, Myanmar pun menempati puncak klasemen Grup A.

Velizar Popov yakin sang tuan rumah melaju ke babak selanjutnya di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2022.

"Saya menilai 99 persen, Vietnam U-23 akan masuk semifinal. Vietnam U-23 adalah tim terbaik, terbaik di SEA Games ini," ucap Popov mengutip dari laporan media Vietnan, Thethao247 via SuaraBekaci.id, Rabu (11/5/2022).

"Mereka juga mendapat dukungan dari fans. Vietnam lebih banyak waktu istirahat dibanding Myanmar. Para pemain mereka punya waktu cukup untuk pulih. Jadi saya yakin Vietnam U-23 akan masuk semifinal," tambahnya.

Kekinian, Myanmar memuncaki klasemen grup A SEA Games 2021 dengan mengemas 6 poin hasil dari 2 kemenangan. Di bawah mereka ada Filipina yang meraih 4 poin, lalu disusul Vietnam di tempat ketiga juga dengan empat poin.

Sementara timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong berada di tempat keempat dengan tiga poin, hasil dari kemenangan atas Timor Leste.

Myanmar akan menjadi lawan Vietnam pada 13 Mei 2022 nanti. Setelah itu pada pertandingan terakhir grup A, mereka akan menghadapi timnas Indonesia U-23 di Viet Tri Stadium, Minggu (15/5/2022).

Mengenai laga melawan Vietnam, Popov menegaskan bahwa ia akan menerapkan strategi terbaik untuk bisa menang.

"Kami tidak ingin berandai-andai untuk bisa menang atas Vietnam. Tapi kami akan bermain terbaik, dan tunjukkan semua kemampuan. Saya juga membayangkan bahwa kami akan melaju ke semifinal," pungkasnya.

(SuaraBekaci.id/Galih Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini