Boladunia

Pede Bungkam Vietnam, Kapten Filipina Singgung Timnas Indonesia U-23

Stephen Schrock pede Filipina bisa kalahkan Vietnam.

Husna Rahmayunita

Kapten Timnas Filipina U-23, Stephan Schrock. (Instagram/@schroecky)
Kapten Timnas Filipina U-23, Stephan Schrock. (Instagram/@schroecky)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Filipina U-23, Stephan Schrock optimis timnya bisa menumbangkan Vietnam di fase grup SEA Games 2021. Ia menyeret nama Timnas Indonesia U-23.

Diketahui, Vietnam berada di atas angin setelah berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 3-0 di laga perdana, Jumat (6/5/2022). Sementara Filipina kini memuncaki klasemen sementara Grup A setelah membantai Timor Leste dengan skor 4-0.

Kedua tim yang berada di papan atas klasemen, Filipina dan Vietnam dijadwalkan akan berduel hari ini, Minggu (8/5). Kedua tim akan memperebutkan tahta tertinggi.

Jelang laga, Stephan Schrock percaya diri jika The Azkals --julukan Filipina-- tak akan bernasib sama seperti Timnas Indonesia U-23.

"Saya berharap kami mampu merepotkan mereka (Vietnam). Para pemain timnas U-23 Vietnam hampir mendominasi permainan, mengontrol bola hampir sepanjang babak kedua ketika lawan Indonesia. Kami tak akan membiarkan itu terjadi lagi,” ujar Stephan Schrock seperti dikutip dari Zingnews.

Baginya, meski waktu istirahat terbilang pendek, Stephan Schrok yakin timnya bisa mengimbagi Vietnam.

"Tidak hanya Filipina U-23 tetapi juga setiap tim harus menerima kesulitan dalam hal istirahat dan pemulihan. Ada pepatah di kampung halaman saya: Waktu yang paling sulit adalah hari setelah pertandingan," imbuhnya.

Pemain blasteran Jerman itu yakin menang meski tetap mengakui ketangguhan Vietnam. Ia memuji pelatih Park Hang-seo yang dianggap memiliki pengaruh besar, membantu tim mempersiapkan diri dengan baik secara fisik dan taktik.

Menurut  Stephan Schrock, meski situasi dan kondisi kurang memungkinkan, Filipina siap tempur meladeni tuan rumah.

"Pertandingan berikutnya bergulir setelah hanya satu hari libur, tapi saya dan tim masih siap dan sudah mempersipkan diri untuk pertandingan melawan Vietnam U-23," pungkasnya.

Adapun laga Vietnam vs Filipina di SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung Minggu (8/5/2022) pukul 19.00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini