Boladunia

Fakta Menarik, Liverpool Pernah Kalahkan Real Madrid di Final Liga Champions di Paris

Liverpool pernah kalahkan Real Madrid di final Liga Champions 1981.

Rauhanda Riyantama

Naby Keita merayakan golnya saat Liverpool tundukkan Newcastle United 1-0. (PAUL ELLIS / AFP)
Naby Keita merayakan golnya saat Liverpool tundukkan Newcastle United 1-0. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Final Liga Champions 2021-2022 menyajikan duel Liverpool melawan Real Madrid, partai puncak yang ternyata menghadirkan fakta menarik seputar luka yang didapat Los Blancos di Paris.

Real Madrid memastikan diri sebagai penantang Liverpool di final Liga Champions musim ini, kepastian ini seolah mengulang momen sarat akan sejarah.

Apalagi final Liga Champions 2021-2022 dipastikan dipindah ke Paris, Prancis setelah sebelumnya direncanakan digelar di Rusia yang akhirnya dibatalkan.

Liverpool dan Real Madrid sama-sama melangkah ke final partai puncak kompetisi kasta tertinggi benua biru musim ini setelah mengalahkan lawan-lawan di semifinal.

Liverpool perkasa setelah mengalahkan Villarreal dengan agregat 5-2, sementara Real Madrid berhasil menunjukkan kelasnya dengan agregat 6-5.

Laga final di Paris nanti menjadi yang ketiga bagi kedua klub, sekaligus laga ulang final European Cup 1980-1981.

Di mana saat itu Los Blancos dibuat malu The Reds di depan pendukungnya di Parc des Princes dengan skor tipis 1-0.

Sekaligus menjadi pertemuan pertama Real Madrid dengan Liverpool di final kompetisi internasional, namun saat itu Los Blancos dipaksa menyerah.

El Real yang saat itu ditukangi Vujadin Boskov tak mampu membalas satu gol tunggal The Reds lewat Alan Kennedy, tepat delapan menit sebelum bubaran.

Meski begitu, El Real berhasil menuntaskan dendam di musim 2017-2018 saat membungkam Liverpool di partai final Liga Champions dengan skor 3-1.

Stadion NSC Olimpiyskiy Kyiv menjadi saksi kejayaan El Real di atas penderitaan Mohamed Salah dkk saat itu.

Bagaimana tidak, kemenangan Real Madrid atas Liverpool diwarnai momen cedera Mo Salah usai dilanggar Sergio Ramos dengan blunder fatal Loris Karius.

Di musim ini Paris akan menjadi saksi duel Liverpool melawan Real Madrid tepatnya di Stade de France, romansa 37 tahun lalu bakal menjadi bumbu-bumbu tersendiri duel keduanya.

Final Liga Champions 2021-2022 digelar pada Sabtu (28/5/2022) atau Minggu (29/5/2022) dinihari WIB.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini