Boladunia

5 Bintang Sepak Bola yang Paling Rendah Hati, Ada Sadio Mane hingga N'Golo Kante

Berikut pesepak bola top dunia yang dinilai paling rendah hati.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi pemain Liverpool Sadio Mane usai membobol gawang Manchester United di Alfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)
Selebrasi pemain Liverpool Sadio Mane usai membobol gawang Manchester United di Alfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

Bolatimes.com - Tak selamanya pemain bintang di dunia sepak bola memiliki sikap yang arogan dan sombong. Sebab, ada segelintir pemain yang justru dikenal rendah hati.

Pemain-pemain ini tetap menjaga kerendahhatiannya meski dikenal sebagai bintang yang memiliki sederet prestasi yang mentereng sepanjang kariernya.

Beberapa pemain bintang yang sudah sukses dalam kariernya ini justru memiliki kehidupan yang sederhana. Bahkan, mereka juga dikenal murah hati serta dermawan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan enam bintang sepak bola dunia yang terkenal memiliki sikap rendah hati.

1. Marcus Rashford

Striker Manchester United, Marcus Rashford dikepung pemain Manchester City di Stadion Etihad. (Oli SCARFF / AFP)
Striker Manchester United, Marcus Rashford dikepung pemain Manchester City di Stadion Etihad. (Oli SCARFF / AFP)

Marcus Rashford pernah mendapatkan gelar Member of the British Empire (MBE) atas aktivitasnya dalam memperjuangkan 1,3 anak di Inggris mendapatkan voucher makan gratis selama pandemi Covid-19.

Striker timnas Inggris ini juga mendorong masyarakat untuk memperhatikan kebutuhan harian serta pakaian hangat untuk tunawisma di Manchester.

Rashford juga rela belajar bahasa isyarat untuk menjadi juri dalam kompetisi puisi yang pesertanya adalah anak-anak tunarungu di Manchester.

2. Andres Iniesta

Gelandang legendaris Barcelona, Andres Iniesta, dikenal sebagai sosok pribadi yang lembut dalam berbicara. Ia jadi salah satu dari segelintir pemain Barcelona yang mendapat tepuk tangan saat tampil di Santiago Bernabeu.

Meskipun kariernya diwarnai dengan gemerlap gelar juara, tetapi Iniesta tak pernah sekali pun memperlihatkan arogansinya. Itu karena pemain Vissel Kobe ini dikenal memiliki kerendahan hati.

3. Juan Mata

Selebrasi Juan Mata usai cetak gol ke gawang Wolves. (Twitter/@ManUtd).
Selebrasi Juan Mata usai cetak gol ke gawang Wolves. (Twitter/@ManUtd).

Juan Mata juga dikenal sebagai sosok pesepak bola yang rendah hati. Ia pernah memuji pemain klub saingannya, Mesut Ozil, saat mengalami fase buruk.

Pesepak bola asal Spanyol ini juga sering membantu kitman dan staf pelatih membongkar cucian kotor setelah laga tandang, dan membersihkan sepatu serta peralatan lainnya.

Bahkan Paul Pogba pun sempat takjub terhadap Mata. “Menurut saya, Juan Mata adalah pria paling baik di muka bumi,” kata Pogba saat memberikan kesannya terhadap Juan Mata.

4. Sadio Mane

Sadio Mane adalah salah satu pesepak bola dunia yang harus melewati masa-masa berat untuk bisa menjadi bintang seperti sekarang ini.

Pemain Liverpool itu pun tergerak untuk membantu orang-orang kurang mampu di kampung halamannya dengan membangun rumah sakit.

Mane juga ikut membersihkan toilet di masjid setempat Liverpool hanya beberapa jam setelah pertandingan berakhir.

5. N’Golo Kante

N'Golo Kante (Ben Stansall/AFP)
N'Golo Kante (Ben Stansall/AFP)

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, menjadi salah satu pesepak bola yang bergelimang gelar selama beberapa tahun terakhir.

Akan tetapi gaji besar itu tak lantas membuat Kante menjadi orang yang memilih gaya hidup bermewah-mewahan.

Salah satu buktinya ialah mobil yang digunakan Kante, yakni Mini Cooper S bekas yang hanya berharga sekitar Rp 330 juta.

(Kontributor: Muh Adif Setiawan)

Berita Terkait

Berita Terkini