Boladunia

Perpanjang Kontrak di Liverpool, Ini Daftar Trofi yang Dipersembahkan Jurgen Klopp

Jurgen Klopp total sudah mempersembahkan lima gelar.

Rauhanda Riyantama

Senyum cemerlang Jurgen Klopp. [CHRISTOF STACHE / AFP]
Senyum cemerlang Jurgen Klopp. [CHRISTOF STACHE / AFP]

Bolatimes.com - Kebersamaan Liverpool dengan Jurgen Klopp akan berlangsung lebih lama setelah pelatih kenamaan asal Jerman itu meneken kontrak anyar.

Pada Kamis (28/4) waktu setempat, Jurgen Klopp resmi menandatangani kontrak baru yang membuat dirinya akan bertahan lebih lama di Liverpool.

Pria berusia 54 tahun ini meneken kontrak baru berdurasi empat tahun yang membuatnya akan bertahan di Anfield hingga 2026.

Sejatinya, mantan pelatih Borussia Dortmund ini hanya akan bertahan di Liverpool hingga tahun 2024 saja, atau saat kontrak lamanya habis.

Namun, perbincangan dengan sang istri, Ulla Sandrock, membuatnya memutuskan bertahan lebih lama hingga empat tahun ke depan.

 “Kami duduk di meja dapur dan Ulla berkata ‘saya tak melihat kita akan pergi pada 2024’ dan saya seperti ‘Apa? Tidak’,” ucap Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

Tak hanya Klopp saja yang mendapat perpanjangan kontrak. Dua asistennya, Pep Lijnders dan Peter Krawietz juga meneken kontrak anyar dengan durasi yang sama.

Kabar perpanjangan kontrak ini pun menjadi kabar bahagia bagi pendukung Liverpool. Bagaimana tidak? Bersama Klopp, The Reds akhirnya bisa kembali ke kesuksesan.

Semenjak kehadiran Klopp pada 2015 silam, Liverpool yang biasanya terseok-seok di papan tengah, mulai bangkit dan konsisten duduk di peringkat teratas.

Tak hanya di level domestik saja, di level Eropa pun Liverpool bisa mengembalikan statusnya sebagai wakil Inggris terbaik di benua biru.

Kehadiran Klopp di kubu Liverpool juga membuat persaingan di Premier League makin memanas dan makin sengit di setiap musimnya.

Hingga saat ini, total hampir 7 tahun Klopp dan Liverpool telah bekerja sama. Dalam periode tersebut, The Reds mampu meraih lima gelar bergengsi di kancah domestik maupun kontinental.

Lantas, gelar apa saja yang telah dipersembahkan Klopp untuk Liverpool? Berikut daftarnya.

- 1 gelar Liga Champions 2018/19
- 1 gelar UEFA Super Cup 2019/20
- 1 gelar Piala Dunia Antarklub 2019/20
- 1 gelar Premier League 2019/20
- 1 gelar Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2021/22

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini