Perpanjang Kontrak di Liverpool, Ini Daftar Trofi yang Dipersembahkan Jurgen Klopp

Jurgen Klopp total sudah mempersembahkan lima gelar.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 29 April 2022 | 21:30 WIB
Senyum cemerlang Jurgen Klopp. [CHRISTOF STACHE / AFP]

Senyum cemerlang Jurgen Klopp. [CHRISTOF STACHE / AFP]

Bolatimes.com - Kebersamaan Liverpool dengan Jurgen Klopp akan berlangsung lebih lama setelah pelatih kenamaan asal Jerman itu meneken kontrak anyar.

Pada Kamis (28/4) waktu setempat, Jurgen Klopp resmi menandatangani kontrak baru yang membuat dirinya akan bertahan lebih lama di Liverpool.

Pria berusia 54 tahun ini meneken kontrak baru berdurasi empat tahun yang membuatnya akan bertahan di Anfield hingga 2026.

Baca Juga: 3 Rekor Pebulu Tangkis Indonesia di Kancah Dunia yang Mustahil Dipecahkan Atlet Lain

Sejatinya, mantan pelatih Borussia Dortmund ini hanya akan bertahan di Liverpool hingga tahun 2024 saja, atau saat kontrak lamanya habis.

Namun, perbincangan dengan sang istri, Ulla Sandrock, membuatnya memutuskan bertahan lebih lama hingga empat tahun ke depan.

 “Kami duduk di meja dapur dan Ulla berkata ‘saya tak melihat kita akan pergi pada 2024’ dan saya seperti ‘Apa? Tidak’,” ucap Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

Baca Juga: Saddil Ramdani Diizinkan Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Media Vietnam Panik?

Tak hanya Klopp saja yang mendapat perpanjangan kontrak. Dua asistennya, Pep Lijnders dan Peter Krawietz juga meneken kontrak anyar dengan durasi yang sama.

Kabar perpanjangan kontrak ini pun menjadi kabar bahagia bagi pendukung Liverpool. Bagaimana tidak? Bersama Klopp, The Reds akhirnya bisa kembali ke kesuksesan.

Semenjak kehadiran Klopp pada 2015 silam, Liverpool yang biasanya terseok-seok di papan tengah, mulai bangkit dan konsisten duduk di peringkat teratas.

Baca Juga: West Ham United Dibungkam Eintracht Frankfurt, David Moyes Sebut The Hammers Pantas Kalah

Tak hanya di level domestik saja, di level Eropa pun Liverpool bisa mengembalikan statusnya sebagai wakil Inggris terbaik di benua biru.

Kehadiran Klopp di kubu Liverpool juga membuat persaingan di Premier League makin memanas dan makin sengit di setiap musimnya.

Hingga saat ini, total hampir 7 tahun Klopp dan Liverpool telah bekerja sama. Dalam periode tersebut, The Reds mampu meraih lima gelar bergengsi di kancah domestik maupun kontinental.

Baca Juga: Madura United Resmi Datangkan Pemain Naturalisasi Esteban Vizcarra

Lantas, gelar apa saja yang telah dipersembahkan Klopp untuk Liverpool? Berikut daftarnya.

- 1 gelar Liga Champions 2018/19
- 1 gelar UEFA Super Cup 2019/20
- 1 gelar Piala Dunia Antarklub 2019/20
- 1 gelar Premier League 2019/20
- 1 gelar Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2021/22

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak