Boladunia

Camp Nou Direnovasi, Barcelona Bakal Pindah Markas

Barcelona untuk sementara waktu akan pindah kandang.

Husna Rahmayunita

Para pemain Barcelona merayakan kemenangan 5-0 atas Leganes di Camp Nou pada laga Copa del Rey. (Josep LAGO / AFP)
Para pemain Barcelona merayakan kemenangan 5-0 atas Leganes di Camp Nou pada laga Copa del Rey. (Josep LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Klub top Eropa Barcelona dikabarkan akan pindah kandang dari Camp Nou untuk musim 2023/2024. Namun, ini bersifat sementara.

Dilaporkan BBC, Camp Nou akan direnovasi sehingga Barcelona untuk sementara waktu akan pindah markas.

Klub Spanyol tersebut telah mendapatkan izin dari pemerintah setempat untuk merenovasi Camp Nou yang akan dimulai pada Juni.

Los Cules akan bermarkas di Stadion Olimpiade di Montjuic selama renovasi untuk musim berikutnya.

Barcelona akan kembali ke Camp Nou di musim 2024/2025 dengan kapasitas 50% dan proyek renovasi tersebut dijadwalkan baru akan rampung pada 2025/2026.

"Pembongkaran lebih awal berarti harus memainkan musim 2022-23 dengan kapasitas hanya 50%," kata presiden Barcelona Joan Laporta di situs resmi klub.

"Karena kehati-hatian dan untuk meminimalkan risiko serta melindungi pendapatan musim depan, kami akan mempertahankan kapasitas hampir 100% dan melanjutkan untuk menghancurkan tingkat ketiga ketika kami pergi ke Montjuic."

Markas Barcelona, Camp Nou. (PAU BARRENA / AFP)
Markas Barcelona, Camp Nou. (PAU BARRENA / AFP)

Barcelona dan dewan kota mereka sedang mengerjakan perincian kepindahan ke Stadion Olimpiade di Montjuic, yang menjadi tuan rumah Olimpiade 1992 dan merupakan bekas kandang rival sekota Espanyol.

Stadion Camp Nou dibangun pada 1957 dan langsung menjadi markas Barcelona. Camp Noi merupakan stadion terbesar di Eropa, dan yang keempat di seluruh dunia.

Sepanjang sejarah berdirinya, Camp Nou sudah direnovasi sebanyak tiga kali yaitu pada 1995, 2008 dan 2018.

Terakhir, Barcelona resmi menggandeng perusahaan pemutar musik secara daring, Spotify. Dalam kesepakatannya, nama Stadion Camp Nou kabarnya juga akan berubah, demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini