Boladunia

Gol Kevin De Bruyne ke Gawang Real Madrid Jadi yang Tercepat di Semifinal Liga Champions

Kevin De Bruyne mencetak gol pembuka saat Manchester City kalahkan Real Madrid 4-3 di leg pertama semifinal Liga Champions.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Kevin de Bruyne usai mencetak gol ke gawang Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions. (Paul Ellis/AFP)
Selebrasi Kevin de Bruyne usai mencetak gol ke gawang Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions. (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak gol tercepat sepanjang sejarah semifinal Liga Champions.

Gol cepat itu Kevin De Bruyne lesakkan di pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022 kala Manchester City menjamu Real Madrid, Rabu (27/04/22).

Dalam laga tersebut, gelandang kreatif asal Belgia ini berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-2 pertandingan, tepatnya di detik ke-93.

Gol cepat itu dicetak De Bruyne dengan cara yang tak biasa, di mana pemain berusia 30 tahun itu menceploskan bola ke gawang Thibaut Courtois dengan tandukannya.

De Bruyne menanduk bola yang merobek jala Real Madrid itu memanfaatkan umpan lambung terukur yang dilepaskan Riyad Mahrez.

Tak hanya menjadi yang tercepat dalam sepanjang sejarah semifinal Liga Champions, gol De Bruyne di detik ke-93 itu juga menjadi gol tercepat bagi Man City sepanjang kesertaannya di ajang ini.

Meski demikian, catatan De Bruyne itu masih kalah dengan Roy Makaay yang memegang rekor gol tercepat di Liga Champions dengan waktu 10,12 detik saja kala Bayern Munich menang 2-1 atas Real Madrid pada 2007.

Walaupun gagal menjadi yang tercepat di Liga Champions, gol De Bruyne itu setidaknya memberi asa ke Man City untuk melangkah ke final Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun.

Sebab, gol cepat De Bruyne itu membuat para pemain Man City kian bersemangat mencetak gol, yang kemudian disusul oleh Gabriel Jesus pada menit ke-11.

Dua gol dalam tempo 11 menit yang dicetak Man City ini mampu dibalas oleh Real Madrid di menit ke-33, sehingga skor 2-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Man City makin kesetanan dan mencetak gol ketiga lewat Phil Foden di menit ke-53. Gol itu kemudian dibalas oleh Vinicius Junior dua menit berselang.

Man City sempat menjauh kembali dan membuat kedudukan menjadi 4-2 lewat gol Bernardo Silva di menit ke-74.

Namun Real Madrid lagi-lagi bisa memperkecil kedudukan menjadi 3-4 usai Karim Benzema mencetak gol keduanya lewat titik putih di menit ke-82.

Skor 4-3 untuk kemenangan Man City pun mengakhiri leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022 kontra Real Madrid.

Kini kedua tim akan menatap leg kedua pekan depan sekaligus menentukan siapakah yang berhak melaju ke final antara Manchester City dan Real Madrid.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini