Boladunia

Man City vs Real Madrid: Pertahanan The Citizens Rapuh, Kyle Walker dan John Stones Diragukan Tampil

Manchester City diragukan diperkuat dua bek andalannya saat menghadapi Real Madrid

Irwan Febri Rialdi

Bek Timnas Inggris yang juga pilar pertahanan Manchester City, John Stones. [OLI SCARFF / AFP]
Bek Timnas Inggris yang juga pilar pertahanan Manchester City, John Stones. [OLI SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tengah galau. Dia mengatakan bahwa dua pemain bertahannya, yakni John Stones dan Kyle Walker, diragukan bisa tampil menghadapi Real Madrid untuk leg pertama semifinal Liga Champions di Etihad, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

"(Status) mereka diragukan, mereka tidak berlatih sepekan terakhir, mungkin 10 hari, John sejak Brighton. Kami akan melihat bagaimana yang mereka rasakan, dan akan mengambil keputusan besok," kata Guardiola dalam jumpa pers pralaga dikutip dari situs resmi City, Selasa.

Walker sudah menepi karena dibekap cedera pergelangan kaki sejak leg kedua perempat final di markas Atletico Madrid pada awal bulan ini.

Sedangkan Stones absen ketika City mengalahkan Watford di Liga Premier Inggris akhir pekan lalu setelah mengeluhkan ketegangan otot selepas mengalahkan Brighton & Hove Albion tiga hari sebelumnya.

"Sore ini kami akan menjalani sesi latihan pukul 16.00. Kami akan melihat bagaimana kondisi mereka," kata Guardiola.

"Kami masih memiliki waktu malam ini dan besok pagi untuk mengambil keputusan. Saya harus mencermati sesi latihan hari ini untuk itu," ujarnya menambahkan.

Bila Walker dan Stones tak bermain tentu akan menambah daftar absen lini belakang City yang sudah kehilangan Joao Cancelo karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Di sisi lain, Guardiola juga mengungkapkan bahwa kreator utama mereka Kevin De Bruyne dan bek lainnya Nathan Ake bermain di tengah rasa sakit ketika City mengalahkan Watford kemarin.

Semifinal ini mempertemukan tim tersukses sepanjang sejarah Liga Champions dengan koleksi 13 trofi dengan City yang baru bisa mencapai partai final musim lalu.

Keduanya sempat bertemu juga di semifinal pada 2016 ketika Real Madrid keluar sebagai pemenang dengan agregat 1-0, sedangkan City membalas kekalahan itu dengan hasil di babak 16 besar 2019-20.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini