Boladunia

Giorgio Chiellini Putuskan Pensiun dari Timnas Italia usai Lawan Argentina

Chiellini memutuskan untuk pensiun dari Timnas Italia

Irwan Febri Rialdi

Bek veteran Timnas Italia, Giorgio Chiellini angkat trofi Euro 2020. (FABIO FRUSTACI / ANSA / AFP)
Bek veteran Timnas Italia, Giorgio Chiellini angkat trofi Euro 2020. (FABIO FRUSTACI / ANSA / AFP)

Bolatimes.com - Bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini, memutuskan untuk pensiun dari tim nasional setelah jawara Eropa itu memainkan pertandingan persahabatan melawan Argentina di Wembley pada Juni.

Kegagalan Italia meloloskan diri ke Piala Dunia Qatar tampaknya mempercepat keputusan bek Juventus berusia 37 tahun itu. Dengan demikian, pertandingan melawan Argentina di London di mana Azzurri menjuarai Piala Eropa Juli lalu, menjadi yang terakhir bagi Chiellini.

"Saya akan mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional di Wembley di mana saya mengalami puncak karir saya dengan menjuarai Euro," kata Chiellini kepada DAZN setelah Juventus menang 2-1 melawan Sassuolo dalam laga Serie A, Senin malam waktu setempat.

"Saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada Azzurri atas kenangan indahnya. Laga nanti itu pasti bakal menjadi pertandingan terakhir saya bersama Italia," sambung sang bek seperti dikutip Reuters.

Bersama 116 penampilan untuk tim nasional, Chiellini menempati urutan kelima dalam daftar pemain yang paling sering membela Italia bersama Andrea Pirlo. Mereka hanya kalah dari Daniele De Rossi, Paolo Maldini, Fabio Cannavaro dan Gianluigi Buffon.

Bek tengah veteran yang masuk sebagai pemain pengganti Juventus saat lawan Sassuolo iu belum memutuskan apakah akan memperpanjang karier klubnya di luar musim ini.

"Percintaan saya dengan Juventus tidak berakhir, itu tidak akan pernah berakhir," sambung dia. "Tentu saja, mulai sekarang hingga akhir musim ini saya harus mengevaluasi semuanya, berbicara dengan keluarga saya tentang apa yang terbaik."

"Terlebih dahulu raih tempat keempat (dalam klasemen Serie A) dan menjuarai Coppa Italia, baru kita duduk bersama dua keluarga saya di rumah dan Juventus guna mengetahui apa yang terbaik bagi semua orang."

"Itu seperti musim panas lalu, saya meluangkan waktu dan tidak menandatangani kontrak baru sampai setelah Euro. Pada usia saya, Anda tidak bisa melihat terlalu jauh untuk kontrak jangka panjang, tapi itu wajar, semuanya baik-baik saja."

Juve menempati urutan keempat atau delapan poin di atas AS Roma yang berada pada urutan kelima, dengan empat pertandingan tersisa dalam perebutan tempat Liga Champions. Mereka akan menghadapi Inter Milan dalam final Coppa Italia pada 11 Mei.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini