Bolaindonesia

Segrup dengan Indonesia, Park Hang-seo Tak Berani Janjikan Juara SEA Games 2021

Takut nih Park Hang-seo?

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Dok. Zing.vn).
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Dok. Zing.vn).

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-seo, tidak berani menjanjikan medali emas SEA Games 2021 seperti yang dilakukan pada edisi sebelumnya. Apakah ini karena satu grup dengan Indonesia?

Sebagaimana diketahui, Vietnam U-23 akan segrup dengan timnas Indonesia U-23. Selain itu ada juga Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Meski Vietnam menjadi tuan rumah, nyatanya Park Hang-seo ogah berjanji bahwa ia bisa mengantarkan anak asuhnya memenangkan SEA Games 2021. Sebab, ia tidak mau mendapatkan kritikan pedas lagi.

"Saya tidak berani mengatakan apakah saya bisa memenangkan kejuaraan atau tidak. Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya dan seluruh tim akan berusaha sebaik mungkin," ucap Park Hang-seo dikutip dari The Thao247 pada Senin (25/4/2022).

"Saya katakan saya tidak bisa memenangkan kejuaraan. Orang-orang akan mengkritik saya lagi," sambungnya.

Vietnam berlatih jelang Piala AFF U-23. (Dok. VFF)
Vietnam berlatih jelang Piala AFF U-23. (Dok. VFF)

Pelatih asal Korea Selatan itu memang menjadi sasaran kritik Sebab, ia gagal mempersembahkan juara untuk Vietnam pada Piala AFF 2020 lalu.

Vietnam sendiri kalah saing dari Thailand pada semifinal Piala AFF 2020. Hal itu terjadi karena ada efek dari timnas Indonesia yang berhasil menjadi juara grup.

Imbasnya Vietnam terpaksa bertemu Thailand di semifinal Piala AFF 2020 dan Golden Star Warriors mengalami kekalahan. Di sisi lain, Skuad Gajah Perang akhirnya menjadi juara usai mengalahkan timnas Indonesia di babak final.

Berkaca dengan turnamen sebelumnya, maka Park Hang-seo ogah berjanji bisa mempertahankan emas di SEA Games 2021 kali ini. Sebab mereka juga akan bertemu lawan-lawan kuat, termasuk timnas Indonesia U-23.

Skuad Garuda Muda itu telah melakukan persiapan dengan baik. Shin Tae-yong menggelar TC di Korea Selatan demi hasil terbaik di ajang multi event untuk negara Asia Tenggara ini.

Berita Terkait

Berita Terkini