Boladunia

Baru 23 Tahun, Kylian Mbappe Sudah Sabet 13 Trofi Bergengsi, Berikut Daftarnya

Berikut daftar trofi yang diraih Mbappe.

Rauhanda Riyantama

Kylian Mbappe/Twitter
Kylian Mbappe/Twitter

Bolatimes.com - Di usia yang baru 23 tahun, Kylian Mbappe ternyata telah menyabet total 13 trofi bergengsi dalam karier sepak bolanya. Gelar apa saja itu?

Kylian Mbappe kembali akan mengangkat gelar di akhir musim ini, usai klubnya, Paris Saint-Germain, dipastikan keluar sebagai juara Liga Prancis 2021/22.

Kepastian PSG merengkuh gelar juara didapatkan kala bermain imbang 1-1 dengan RC Lens dalam lanjutan Ligue 1 Prancis 2021/22, Minggu (24/04/22).

Raihan satu poin dari RC Lens itu nyatanya sudah cukup bagi Les Parisiens mengunci gelar juara liga musim ini dari kejaran rival abadinya, Olympique Marseille.

Sebagai informasi, berkat satu poin itu PSG telah mengantongi 78 poin dari 34 laga, unggul 13 poin dari Olympique Marseille di posisi kedua dengan 65 poin dari 34 laga.

Dengan empat laga tersisa di Ligue 1 musim ini, maka otomatis perolehan PSG tak dapat dikejar oleh rival abadinya itu.

Tak ayal seluruh pemain PSG pun merayakan hasil seri dengan RC Lens itu dan merayakan gelar juara yang dipastikan mereka rengkuh di akhir musim ini.

Tak terkecuali Kylian Mbappe. Pemain berkebangsaan Prancis ini juga merayakan gelar liga yang berhasil ia rengkuh tersebut.

Gelar Ligue 1 2021/22 ini sendiri menjadi gelar bergengsi ke-13 bagi Mbappe. Jumlah ini tergolong banyak, mengingat usianya baru 23 tahun.

Sebagai catatan, Mbappe pertama kali muncul dan memperkenalkan namanya di panggung sepak bola dunia di musim 2016/17 atau saat usianya baru berkisar 17-18 tahun.

Lantas, 13 gelar bergengsi apa saja yang sudah diraih oleh Mbappe di usianya yang baru 23 tahun? Berikut daftarnya.

- 5 gelar Ligue 1 (Liga Prancis)
- 3 gelar Coupe de France (Piala Prancis)
- 2 gelar Coupe de La League (Piala Liga Prancis)
- 3 gelar Trophee des Champions (Piala Super Prancis)

Torehan 13 trofi bergengsi ini merupakan torehan yang ia dapat di level klub, baik itu bersama PSG maupun bersama tim pertamanya, AS Monaco.

Jumlah trofi ini sejatinya bisa bertambah jika dihitung raihan gelarnya di kancah tim nasional bersama Timnas Prancis.

Sebagai catatan, Mbappe mampu membawa Prancis menjuarai dua ajang, yakni Piala Dunia 2018 di Rusia dan juga UEFA Nations League 2021.

Alhasil, jika dijumlah secara keseluruhan, maka Kylian Mbappe telah menggondol 15 gelar bergengsi dalam karier sepak bolanya di usia yang baru 23 tahun.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini