Boladunia

Lawan Inter Milan di Final Coppa Italia, Juventus Dihantui Rekor Buruk

Juventus punya tren jelek ketika lawan Inter Milan.

Rauhanda Riyantama

Dusan Vlahovic cetak gol penyama kedudukan saat Juventus ditahan imbang Bologna 1-1. (AFP)
Dusan Vlahovic cetak gol penyama kedudukan saat Juventus ditahan imbang Bologna 1-1. (AFP)

Bolatimes.com - Juventus akan menghadapi Inter Milan di final Coppa Italia usai mengalahkan Fiorentina 2-0, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. Menatap laga tersebut, Bianconeri dihantui rekor buruk saat lawan Nerazzuri.

Juventus berhasil lolos ke final Coppa Italia usai menekuk Fiorentina dengan skor 2-0 pada pertandingan leg kedua semifinal di Stadion Allianz, Turin.

Kemenangan itu membuat Juventus berhak lolos dengan catatan apik. Mereka unggul agregat 3-0 atas Fiorentina yang pada leg pertama juga dikalahkan dengan skor 1-0.

Juventus, yang memenangkan Coppa Italia musim lalu, akan mempertahankan trofi mereka melawan Inter di Stadio Olimpico pada 11 Mei mendatang. Ini adalah Final Coppa Italia ke-21 Juve, ketujuh mereka dalam delapan musim terakhir mereka.

“Kami harus memberi selamat kepada para pemain, karena mencapai Final melawan Inter adalah tujuan musim ini," kata pelatih Massimiliano Allegri dikutip dari Football Italia.

Juventus musim ini memang belum menemukan performa terbaik. Rekor pertemuan mereka menghadapi Inter Milan pun tak bagus, di mana Bianconeri tak pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir musim ini.

Setelah menahan imbang Inter Milan di Giussepe Meazza dengan skor 1-1 pada kampanye Liga Italia akhir tahun lalu, Juventus kalah 1-2 dari Inter di final Supercoppa Italia pada Januari 2022.

Setelah itu, pasukan Massimiliano Allegri juga tak berkutik ketika menjamu Inter Milan di Liga Italia pada 3 April lalu. Mereka kalah dengan skor tipis 0-1.

"Hal yang paling mengecewakan saya adalah kalah head-to-head dengan Inter, karena itulah hasil yang menentukan liga," pungkas Allegri.

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini