Boladunia

3 Kiper yang Lakukan Blunder saat Berhadapan dengan Benzema

Berikut 3 kiper yang lakukan blunder hingga berujung gol.

Rauhanda Riyantama

Loris Karius/Twitter
Loris Karius/Twitter

Bolatimes.com - Berikut tiga kiper ternama yang melakukan blunder di laga krusial saat berhadapan dengan penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

Nama Karim Benzema belakangan menjadi buah bibir usai menjadi pahlawan kemenangan bagi Real Madrid di laga-laga penting.

Buktinya adalah saat Real Madrid menyingkirkan Chelsea di perempat final Liga Champions 2021-2022. Dalam dua leg yang berlangsung, Benzema mencetak empat gol dan membawa Los Blancos menang agregat 5-4.

Tiga dari empat golnya ke gawang Chelsea itu dibuat dengan tandukan. Sedangkan satunya dari sepakan pelan terukur berkat blunder kiper The Blues, Edouard Mendy.

Ya, kiper asal Senegal itu melakukan blunder fatal yang membuat Benzema dengan mudahnya mencetak gol usai Mendy gagal mengoper bola dengan baik ke Antonio Rudiger.

Karena blundernya itu, Chelsea yang tadinya tertinggal 1-2 justru makin tertinggal menjadi 1-3 akibat blunder fatal Mendy.

Nyatanya, Mendy bukanlah satu-satunya kiper yang melakukan blunder saat berhadapan dengan Benzema di laga-laga penting. Ada beberapa kiper ternama lainnya yang juga melakukan blunder dan membuatnya mudah mencetak gol.

Siapa saja kiper tersebut?

1. Gianluigi Donnarumma

Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma. (FRANCK FIFE / AFP)
Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma. (FRANCK FIFE / AFP)

Kiper peraih Yashin Trophy atau penghargaan penjaga gawang terbaik dunia, Gianluigi Donnarumma juga pernah melakukan blunder konyol di hadapan Benzema.

Blunder tersebut ia buat di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 kala Real Madrid menjamu PSG. Di leg kedua itu, Les Parisiens telah unggul agregat dua gol.

Hanya saja, blunder Donnarumma yang terlalu lama menahan bola di depan gawangnya membuat Benzema mampu memperkecil kedudukan menjadi agregat 2-1.

Parahnya lagi, usai blunder itu gawang Donnarumma dibobol dua kali lagi oleh Benzema yang mencetak Hattrick dan membawa Los Blancos berbalik unggul agregat menjadi 3-2.

2. Loris Karius

Loris Karius/Twitter
Loris Karius/Twitter

Loris Karius menjadi korban dari keganasan Benzema di depan gawang. Hal ini bisa terlihat dari blunder kiper asal Jerman itu.

Tak tanggung-tanggung, Karius membuat blunder di laga sekelas final Liga Champions, tepatnya di musim 2017-2018 kala Real Madrid bertemu Liverpool.

Saat itu, Karius melakukan blunder akibat kewaspadaannya yang kurang, yakni melempar bola yang kemudian mampu diserobot oleh Benzema yang berdiri di dekatnya.

Blunder itu membuat Liverpool tertinggal 1-2 dari Real Madrid, sebelum akhirnya ditutup lewat gol salto Gareth Bale.

3. Sven Ulreich

Sven Ulreich/Instagram
Sven Ulreich/Instagram

Karius bukan kiper Jerman pertama yang melakukan blunder di hadapan Benzema. Sebelum keduanya bertemu, ada Sven Ulreich yang lebih dulu melakukan blunder.

Blunder yang dilakukan Sven Ulreich ini terjadi di leg kedua semifinal Liga Champions musim 2017-2018 saat Real Madrid berhadapan dengan Bayern Munich.

Sesaat setelah Kick Off babak kedua, Sven Ulreich melakukan blunder dengan terpeleset saat mengantisipasi Back Pass Corentin Tolisso.

Alhasil bola mampu disambar oleh Benzema dan membuat Real Madrid melangkah ke final dengan agregat 4-3 atas Bayern Munich.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini