Boladunia

Dalih Park Hang-seo usai Vietnam U-23 Gagal Menang Lawan Korea Selatan U-20

Park Hang-seo merasa puas dengan performa anak asuhnya

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).
Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam U-23 Park Hang-seo mengatakan anak asuhnya sudah memberikan penampilan maksimal saat ditahan Korea Selatan U-20 di laga uji coba, Selasa (19/4/2021).

Vietnam U-23 dijadwalkan melakoni dua kali pertandingan persahabatan lawan Korsel U-20 dan laga pertama berakhir dengan skor 1-1.

Meski gagal menang, Park Hang-seo merasa puas dengan performa anak asuhnya pada laga kemarin.

"Para pemain telah mencoba yang terbaik. Vietnam U-23 menyelesaikan tujuan taktis yang ditetapkan oleh staf pelatih. Saya puas dengan performa para pemain di pertandingan ini," ujar Park Hang-seo seperti dikutip dari Soha, Rabu (20/4/2022).

Pada pertandingan kemarin, Vietnam U-23 dinilai tampil ngotot meski melawan pemain muda dari kampung halaman Park Hang-seo.

Tetapi menurut sumber yang sama, Vietnam masih memiliki banyak kekurangan. Salah satunya, mereka kurang tenang dalam mengambil keputusan penting.

Selain itu, banyak peluang yang tidak dimaksimalkan dengan baik oleh striker Vietnam. Lalu, lini tengah disebut masih lemah dalam menjaga kecepatan dab mengerakkan bola.

Tak cukup sampai di situ, pertahanan Vietnam U-23 yang digawangi pemain dengan postur standar masih belum bisa menahan bola dengan baik.

Terlepas dari itu semua, Park Hang-seo mengakui dirinya masih menyeleksi siapa pemain yang layak dipanggil untuk SEA Games 2021.

Laga melawan Korea Selatan U-20 yang berakhir seri, menjadi acuannya dalam memilih pemain.

"Dalam proses memilih 20 nama untuk daftar final, saya juga perlu mencari tahu apakah pemain baru bisa bermain di posisi yang saya minta dan untuk peran yang diberikan kepada mereka. Melalui pertandingan ini, saya memiliki penilaian relatif. Ini adalah pertandingan yang berarti," ujar Park Hang Seo.

Adapun pertandingan persahabatan kedua Vietnam U-23 vs Korea Selatan U-20 rencananya digelar 22 April 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini