Boladunia

Elkan Baggott Tak Dimainkan saat Ipswich Town Tahan Imbang Wigan Athletic

Sempat tertinggal dua gol, Ipswich Town tahan imbang Wigan Athletic 2-2.

Rauhanda Riyantama

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott saat debut bersama Ipswich Town. (Instagram/ipswichtown)
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott saat debut bersama Ipswich Town. (Instagram/ipswichtown)

Bolatimes.com - Elkan Baggott hanya duduk di bangku cadangan saat Ipswich Town menahan imbang Wigan Athletic 2-2 dalam lanjutan League One atau kasta ketiga Liga Inggris pada Rabu, (20/4/2022).

Sebelumnya Elkan Baggott sudah menjalani debut bersama Ipswich Town saat melawan Rotherham United pekan lalu. Namun sayang, timya kalah tipis 0-1. 

Dan pada laga semalam, Elkan Baggott justru terdepak dari starting IX Ipswich Town di laga melawan Wigan Athletic, Kieran McKenna kembali menempatkannya sebagai pemain cadangan.

Kembalinya Cameron Burgess menjadi penyebab posisi Elkan digeser, pemain senior Ipswich itu sebelumnya absen karena akumulasi kartu.

Sementara itu, laga Ipswich Town vs Wigan Athletic berakhir imbang 2-2. Sempat tertinggal satu gol, mereka berhasil mencetak dua gol lewat Conor Chaplin dan Sam Morsy, kemudian disamakan oleh gelandang Wigan, Will Keane. 

Berkat hasil ini, Ipswich Town tertahan di peringkat 11 klasemen League One dengan koleksi 66 poin. Sementara Wigan bertengger di puncak klasemen dengan 88 poin dan memastikan diri promosi di Championship musim depan.

Usai membela Ipswich, Elkan dikabarkan bakal bergabung dengan timnas Indonsia U-23 yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

Elkan menjadi salah satu dari beberapa pemain Indonesia yang berkarier di Eropa yang dipanggil Shin Tae-yong bermain di SEA Games 2021 Vietnam.

Kehadiran Elkan tentu menjadi kekuatan tersendiri Garuda Muda mengingat pengalaman bermain di Piala AFF 2020 lalu hingga masuk ke partai final.

Target medali emas yang diusung menjadi lebih realistis setelah melihat deretan nama pemain yang masuk skuat timnas Indonesia U-23 sebelumnya juga bermain di Piala AFF 2020.

Menarik dinantikan bagaimana kelanjutan kiprah Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia, khususnya saat ini meraih medali emas SEA Games 2021.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini