Boladunia

Performa Lukaku Anjlok, Thomas Tuchel Beberkan Penyebabnya

Performa Lukaku sejauh ini belum memuaskan Tuchel.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi penyerang Chelsea, Romelu Lukaku usai bobol gawang Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris. (GLYN KIRK / AFP)
Selebrasi penyerang Chelsea, Romelu Lukaku usai bobol gawang Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris. (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Romelu Lukaku mengalami penurunan performa sejak bergabung lagi dengan Chelsea. Pelatih Thomas Tuchel pun membeberkan penyebab merosotnya karier penyerang asal Belgia tersebut.

Thomas Tuchel mengatakan bahwa kebugaran Lukaku saat ini belum cukup baik. Penyebabnya adalah Lukaku sempat mengalami cedera dan COVID-19.

Terbukti, gagal memberikan dampak sejak kembali ke Chelsea dari Inter Milan tahun lalu. Penyerang 28 tahun itu tercatat hanya mencetak lima gol di Liga Inggris musim ini.

“Yang dia butuhkan hanyalah percikan itu. Dia mungkin akan menjadi starter alami melawan Crystal Palace mengingat menit bermain Kai (Havertz),” kata Tuchel kepada wartawan menjelang pertandingan kandang kontra Arsenal pada Kamis (21/4/2022), yang dikutip Antara dari Reuters.

"Namun, setelah periode cedera dia kurang fit untuk pertandingan. Saya tidak menyalahkan dia, itu hanya fakta, Romelu seharusnya mencetak gol melawan Real Madrid dan Crystal Palace, tetapi bila dia bermain, kami membutuhkan kemampuannya."

Chelsea sekarang berada di urutan ketiga dalam klasemen Liga Inggris dengan 62 poin, unggul lima poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat.

"Kami akan berjuang keras. Kami memiliki empat pertandingan penting yang akan datang dalam waktu singkat dengan Arsenal, West Ham, Man United dan Everton, ini adalah tantangan besar secara fisik tetapi mental untuk terjun ke kompetisi utama yaitu Liga Premier," ucap Tuchel.

“Sepertinya semuanya cukup aman (di persaingan empat besar), tetapi segalanya bisa berubah begitu cepat,'' pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini