Boladunia

Nasib Chan Vathanaka, Messi Kamboja Hanya Bisa Jadi Penonton SEA Games 2021

Chan Vathanaka sempat mengalami cedera.

Husna Rahmayunita

Bintang Timnas Kamboja, Chan Vathanaka. (Dok. AFF)
Bintang Timnas Kamboja, Chan Vathanaka. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Bintang Timnas Kamboja Chan Vathanaka mesti absen di dua pertandingan besar termasuk SEA Games 2021 yang bakal digelar Mei mendatang.

Chan Vathanaka yang dijuluki Messi Kamboja mesti menjalani pemulihan berbulan-bulan akibat cedera yang dialami.

Ia pun terpaksa tak bisa membela Timnas Kamboja di dua pertandingan besar yakni SEA Games 2021 dan Piala AFF 2022.

Menyadur Soha, Selasa (19/4/2022), striker berusia 28 tahun itu mengalami cedera lutut kanan sejak tiga bulan lalu saat pertandingan antara Boeung Ket melawan Visakha Club.

Akibatnya, ia mesti menjalani operasi dan harus absen sekira 6-8 bulan. Kendati kondisinya sudah membaik, ia tetap belum bisa tampil membela Timnas Kamboja.

"Sekarang saya bisa berjalan tanpa alat bantu. Saya juga bisa melakukan latihan otot. Tapi sayangnya saya tidak bisa membantu klub dan tim nasional," kata Chan Vathanaka.

Andai tidak cedera, Chan Vathanaka bisa menghadiri SEA Games ke-31 sebagai pemain senior. Tapi sekarang dia harus duduk di rumah dan menonton Kamboja U-23 bermain di Vietnam.

Chan Vathanaka diperkirakan akan kembali tahun depan, bertepatan dengan saat Kamboja menjadi tuan rumah SEA Games 2023. Ia mengaku ingin membantu Kamboja meraih emas di SEA Games di kampung halamannya.

"Tidak hanya saya, tetapi setiap pemain Kamboja ingin memenangkan medali emas SEA Games dan mengubah sejarah sepak bola di negara ini. Saya akan mencoba yang terbaik di SEA Games ke-32," imbuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini