Boladunia

7 Fakta Menarik Jelang Big Match Liverpool vs Manchester United

Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield dalam laga tunda pekan ke-30.

Rauhanda Riyantama

Manchester United vs Liverpool. (Michael Regan / POOL / AFP)
Manchester United vs Liverpool. (Michael Regan / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Fakta menarik big match Liverpool vs Manchester United dalam laga tunda pekan ke-30 Liga Inggris di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB, menarik untuk dibahas. Berikut ulasan selengkapnya.

Liverpool menatap laga kontra Manchester United dengan penuh percaya diri. Sebagaimana diketahui, pekan lalu The Reds berhasil mengunci satu tempat di semifinal Liga Champions dan satu tempat final Piala FA.

Berbeda dengan Manchester United. Skuat besutan Ralf Rangnick ini telah menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang dari lima pertandingan mereka di semua kompetisi.

Menghadapi United, di atas kertas, Liverpool diunggulkan dalam laga ini. Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Liverpool vs Manchester United yang dihimpun dari Bbc Sport.

  1. Liverpool tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan Premier League dengan Manchester United (W4, D3).
  2. Manchester United gagal mencetak gol dalam empat dari lima laga tandangnya di liga papan atas terakhir mereka ke Anfield, dengan tiga dari pertandingan itu berakhir 0-0.
  3. Gol tandang terakhir Man United dalam pertandingan ini dicetak oleh Jesse Lingard dalam kekalahan 3-1 pada Desember 2018
  4. Liverpool telah memenangkan 10 pertandingan kandang papan atas berturut-turut dan tidak terkalahkan di liga di Anfield musim ini (Menang 12, Seri 3).
  5. Tim asuhan Jurgen Klopp telah kalah sekali dalam 24 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, kekalahan kandang 1-0 dari Inter Milan di Liga Champions.
  6. Mohamed Salah telah mencetak tujuh gol dalam lima pertandingan terakhirnya melawan Manchester United di semua kompetisi.
  7. Manchester United telah memenangkan dua dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (D3, L3).

Berita Terkait

Berita Terkini