Boladunia

Erik ten Hag Pastikan Tak Butuh Cristiano Ronaldo, Bakal Hengkang dari Manchester United?

Ronaldo tak masuk rencana Erik ten Hag untuk musim depan.

Rauhanda Riyantama

Aksi Cristiano Ronaldo saat Manchester United ditahan imbang Southampton 1-1 di ajang Liga Inggris. (OLI SCARFF / AFP)
Aksi Cristiano Ronaldo saat Manchester United ditahan imbang Southampton 1-1 di ajang Liga Inggris. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Erik ten Hag mengonfirmasi tak membutuhkan jasa Cristiano Ronaldo jika sudah menjadi pelatih Manchester United. Kabar ini membuat CR7 semakin kuat meninggalkan Setan Merah akhir musim ini.

Melansir Daily Star, Cristiano Ronaldo dilaporkan tidak masuk dalam rencana Erik ten Hag yang diharapkan bakal melakukan perombakan skuad agar Manchester United bisa kembali kompetitif.

Erik ten Hag disebut siap menjadi manajer baru Manchester United, menggantikan Ralf Rangnick yang kontraknya sebagai manajer interim bakal selesai akhir musim ini.

Pelatih Ajax Amsterdam itu dilaporkan sudah menyetujui kesepakatan prinsip dengan manajemen Manchester United. Dia pun telah menyetujui kepergian Cristiano Ronaldo.

Kabar tersebut mungkin akan menjadi mimpi buruk bagi sebagian fans Manchester United yang menganggap Cristiano Ronaldo sebagai ikon dan legenda hidup klub.

Namun, melihat musim Manchester United yang tak berjalan baik sekembalinya dia ke Old Trafford, kepergian Cristiano Ronaldo dianggap sebagai salah satu bentuk dari perombakan ulang United di bawah pelatih baru.

Cristiano Ronaldo yang sempat hengkang dari MU ke Real Madrid pada 2009 silam, kembali ke Old Trafford musim lalu. Dia dibeli dengan mahar sekitar 12 juta pounds dari Juventus.

Kehadiran Ronaldo diharapkan bisa membantu Manchester United bangkit memenangi trofi Liga Inggris, tetapi periode keduanya justru berakhir menjadi mimpi buruk. Ole Gunnar Solskajer dipecat dan Ralf Rangnick selaku manajer sementara tak bisa membuat perubahan signifikan.

Melihat statistik, Cristiano Ronaldo memang tak tampil buruk. Di usianya yang sudah menginjak 37 tahun, dia telah mencetak 18 gol di semua kompetisi musim ini.

Meski demikian, empat dari 18 gol itu dicetak Cristiano Ronaldo dalam 13 penampilan terakhirnya yang tak mengesankan sejak kedatangan Ralf Rangnick.

Dapat dipahami bahwa dia bertemu dengan agen Jorge Mendes kembali di Portugal pada akhir bulan lalu untuk mempertimbangkan apa pilihannya menjelang musim depan.

Meski punya opsi memperpanjang kontraknya di United dengan tambahan 12 bulan, Cristiano Ronaldo diprediksi akan memilih hengkang melihat hasil mengecewakan yang didapatkannya pada periode kedua di Old Trafford.

Berita Terkait

Berita Terkini