5 Sumber Kekayaan Putra Siregar, Bos AHHA PS Pati yang Resmi Jadi Tersangka Kasus Pengeroyokan

Putra Siregar ditetapkan sebagai tersangka kasus pengeroyokan

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 14 April 2022 | 09:07 WIB
Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar bersama Putra Siregar saat peluncuran jersey baru untuk Liga 2 2021. (Instagram/ahhaps.fc)

Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar bersama Putra Siregar saat peluncuran jersey baru untuk Liga 2 2021. (Instagram/ahhaps.fc)

Bolatimes.com - Kabar tak terduga datang dari salah satu pemilik AHHA PS Pati, Putra Siregar. Ia yang terliht kalem dan mengayomi terlibat kasus pengeroyokan.

Pada Rabu (13/4/2022), Putra Siregar menjelaskan bahwa hubungan bisnis dengan korban MNA (M Nur Alamsyah) bukan penyebab terjadinya pengeroyokan. Dia mengaku hanya melerai pertengkaran antara artis Rico Valentino dan MNA.

Ramainya pemberitaan ini membuat sumber kekayaan Putra Siregar kembali menjadi perbincangan. Belum lama ini, Putra Siregar diketahui mengajak beberapa artis dan keluarga berangkat umrah. Sebut saja pasangan muda Thariq Halilintar dan Fujianti Utami hingga penyanyi Anji.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik di Balik Keberhasilan Manchester City Lolos ke Semifinal Liga Champions

Simak berbagai sumber kekayaan Putra Siregar yang telah dirangkum redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Gerai Smartphone

Fakta Putra Siregar Tersandung Kasus Penganiayaan (Instagram/putrasiregarr17)
Sumber kekayaan Putra Siregar (Instagram/@putrasiregarr17)

Putra Siregar dikenal karena usaha jual beli ponsel yang bernama PStore. Rupanya bisnis PStore telah dimulai Putra Siregar sejak duduk di bangku kuliah hingga kini telah memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik di Balik Keberhasilan Liverpool Singkirkan Benfica di Liga Champions

PStore sempat tersandung kasus ponsel ilegal yang disebabkan Putra Siregar masih awam mengenai regulasi dan perizinan dari Kementerian Perindustrian. Sebanyak 190 ponsel ilegal dari PStore disita pihak Bea dan Cukai karena tidak terdaftar resmi di sistem kepabeanan DJBC.

Terlepas dari itu semua, kini PStore bisa dibilang sebagai gerai smartphone ternama dan terpercaya di Indonesia yang banyak direkomendasikan para artis. Kabarnya, PStore beromzet Rp200 juta per hari. Salah satu karyawan pernah membocorkan 'biasa' mengirim uang miliaran rupiah hasil dari penjualan PStore ke rekening Putra Siregar.

2. Produk Kosmetik

Baca Juga: Atlet Senam Peraih Emas PON Tak Diberangkatkan Kemenpora ke SEA Games 2021

Fakta Putra Siregar Tersandung Kasus Penganiayaan (Instagram/putrasiregarr17)
Sumber kekayaan Putra Siregar (Instagram/@putrasiregarr17)

Putra Siregar juga mulai merambah bisnis kecantikan dengan meluncurkan produk kosmetik bernama PS Glow. Dengan dukungan sang istri, Septia Yetri, Putra Siregar membangun brand PS Glow sejak 2021.

Namun belum lama ini, Putra Siregar dilaporkan Shandy Purnamasari yang merupakan pemilik MS Glow. Kemiripan merek PS Glow dan MS Glow membuat istri Juragan 99 tersebut mempermasalahkannya ke jalur hukum. Namun laporan Shandy dihentikan karena kurang bukti.

3. Klub Bola

Baca Juga: Ardi Idrus Resmi Tinggalkan Persib Bandung, Tolak Perpanjangan Kontrak

Fakta Putra Siregar Tersandung Kasus Penganiayaan (Instagram/putrasiregarr17)
Sumber kekayaan Putra Siregar (Instagram/@putrasiregarr17)

Mengikuti jejak para artis, Putra Siregar juga membeli klub bola. Putra Siregar kini menjadi pemilik PSG Pati yang kemudian berganti nama menjadi AHHA PS Pati. Nama tersebut lantaran Putra Siregar bekerja sama dengan Atta Halilintar untuk membangun klub bola kebanggan warga Pati, Jawa Tengah itu sejak Juni 2021.

4. Kanal YouTube

Fakta Putra Siregar Tersandung Kasus Penganiayaan (Instagram/putrasiregarr17)
Sumber kekayaan Putra Siregar (Instagram/@putrasiregarr17)

Putra Siregar pun memiliki kanal YouTube bernama Putra Siregar Merakyat yang telah memiliki lebih dari 2,4 juta subscribers. Salah satu tujuan Putra Siregar membuat kanal YouTube tak lain untuk mempromosikan PS Store sebagai bisnis utamanya.

Berdasarkan data Social Blade, kanal YouTube Putra Siregar Merakyat diperkirakan mendapat penghasilan sekitar Rp28,6 juta per bulan. Putra Siregar kabarnya juga bisa mendapatkan Rp11 miliar hanya dari iklan YouTube saja.

5. Kolektor Mobil

Fakta Putra Siregar Tersandung Kasus Penganiayaan (Instagram/putrasiregarr17)
Sumber kekayaan Putra Siregar (Instagram/@putrasiregarr17)

Salah satu wujud dari kekayaan yang didapat Putra Siregar adalah berbagai koleksi mobil mewah miliknya. Mobil mewah belakangan menjadi aset bergerak yang keuntungannya dapat berkali-kali lipat apabila dijual kembali.

Salah satu koleksi mobil Putra Siregar adalah Ford Mustang yang dibeli seharga Rp4-5 miliar. Putra Siregar juga dikenal mudah berbagi mobil senilai ratusan juta kepada para artis, salah satunya Ria Ricis saat menikah dengan Teuku Ryan.

Dalam persidangan kasus ponsel ilegal, Putra Siregar disebut juga punya aset rumah senilai Rp1,5 miliar. Itu dia sederet sumber kekayaan Putra Siregar yang telah terungkap ke publik. Bagaimana pendapatmu?

(Suara.com/Ismail)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak