Boladunia

6 Fakta Menarik di Balik Keberhasilan Manchester City Lolos ke Semifinal Liga Champions

Manchester City menghempaskan Atletico Madrid

Irwan Febri Rialdi

Para pemain baku hantam pada leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan Manchester City FC di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 13 April 2022. (Oscar Del Pozo/AFP)
Para pemain baku hantam pada leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan Manchester City FC di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 13 April 2022. (Oscar Del Pozo/AFP)

Bolatimes.com - Pertandingan Atletico Madrid vs Manchester City berakhir imbang tanpa gol di leg kedua perempat final Liga Champions. Meski demikian, hasil ini sudah cukup untuk memastikan anak asuh Pep Guardiola lolos ke semifinal.

Manchester City bertandang ke Wanda Metropolitano Stadium, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB, dengan keunggulan 1-0 di leg pertama. Pertandingan leg kedua berakhir imbang tanpa gol.

Dengan hasil tersebut, Man City memastikan lolos ke babak semifinal dengan unggul agregat 1-0 atas Benfica. Kini Man City akan menghadapi Real Madrid di semifinal.

Ini merupakan catatan khusus Pep Guardiola di ajang Liga Champions. Berikut fakta - fakta menarik usai Manchester City lolos ke semifinal usai mendepak Atletico Madrid seperti dihimpun dari UEFA.

  1. Ini adalah pertandingan ke-100 Manchester City di Liga Champions UEFA (babak penyisihan grup hingga final). Dalam periode sejak mereka melakukan debut kompetisi pada 2011/12, hanya tiga klub yang memainkan lebih banyak pertandingan: Real Madrid, Bayern dan Barcelona.
  2. Josep Guardiola kini telah mencapai sembilan semifinal Piala Eropa/Liga Champions – terbanyak dari manajer mana pun dalam sejarah kompetisi.
  3. Manchester City hanya kalah tiga kali dari 18 pertandingan terakhir mereka di fase knockout Liga Champions UEFA (M13 D2).'
  4. Manchester City mencatatkan clean sheet di masing-masing dari empat pertandingan fase knockout Liga Champions musim ini.
  5. Atletico hanya memenangkan tiga dari 13 pertandingan mereka di perempat final Liga Champions UEFA (D4 L6).
  6. Atletico hanya kebobolan dua gol dalam 14 pertandingan fase gugur Liga Champions UEFA terakhir mereka di stadion mereka sendiri.

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini