Deretan Pemain Liga Inggris dengan Lari Tercepat Musim Ini, Nomor 1 Bikin Kejutan

Pemain tercepat di Liga Inggris musim ini datang dari seorang bek.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 13 April 2022 | 21:45 WIB
Pemain Chelsea, Antonio Rudiger (kanan) merayakan gol ke gawang Manchester United di Stadion Stamford Bridge (20/10/2018) (AFP)

Pemain Chelsea, Antonio Rudiger (kanan) merayakan gol ke gawang Manchester United di Stadion Stamford Bridge (20/10/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Berikut daftar pemain tercepat di Liga Inggris musim ini, di mana posisi pertama atau yang tercepat dipegang oleh seorang bek tengah.

Kecepatan merupakan salah satu hal terpenting di sepak bola. Lewat kecepatan ini, para pemain bisa bermain dan mengejar atau menggiring bola.

Biasanya, kecepatan wajib dimiliki oleh para pemain yang beroperasi di sektor sisi lapangan, seperti winger atau penyerang sayap dan juga bek sayap.

Baca Juga: Profil Samuel Chukwueze, Bintang Villarreal yang Antar ke Semifinal Liga Champions

Namun, belakangan kecepatan menjadi barang wajib yang harus dikuasai pesepak bola, menyusul banyaknya skema dan taktik yang ada di sepak bola saat ini.

Salah satu skema dalam sepak bola yang membutuhkan kecepatan adalah skema Counter Attack atau serangan balik.

Skema ini memaksa pemain untuk bergerak cepat ke area lawan saat lawan tengah berada di areanya dan menciptakan peluang atau gol dengan cepat.

Baca Juga: Bos PSIS Semarang Bagikan Potret Marc Klok di Instagram, Tebar Kode Merekrutnya?

Kecepatan yang dimiliki seorang pemain, akan memberikan pengaruh besar terhadap keberhasilan skema Counter Attack tersebut.

Berbicara soal kecepatan, banyak pemain top yang punya kecepatan bermain di Liga Inggris musim ini.

Dari sekian banyak pemain yang ada, kira-kira siapa lima pemain tercepat di Liga Inggris musim ini?

Baca Juga: Dulu Pemain Biasa, Berikut 5 Bintang yang Lahir Berkat Tangan Dingin Aji Santoso

6. Patson Daka

Aksi striker Leicester City, Patson Daka saat cetak gol ke gawang Spartak Moscow. (NATALIA KOLESNIKOVA / AFP)
Aksi striker Leicester City, Patson Daka saat cetak gol ke gawang Spartak Moscow. (NATALIA KOLESNIKOVA / AFP)

Patson Daka merupakan penyerang milik Leicester City. Ia didatangkan pada musim panas 2021 lalu dari klub Austria, RB Salzburg.

Kedatangan Patson Daka ke Leicester sendiri untuk menggantikan peran Jamie Vardy yang kini telah berusia 35 tahun.

Baca Juga: Resmi, Timnas Futsal Indonesia Dikirim ke SEA Games 2021

Transfer ini tergolong jenius bagi Leicester, mengingat Patson Daka benar-benar punya kemiripan dengan Jamie Vardy, yakni soal kecepatan, di mana kecepatan pemain asal Zambia itu pernah mencapai 36,1 km/jam.

5. Ollie Watkins

Di tempat keempat ada penyerang Aston Villa, Ollie Watkins. Sama seperti Patson Daka, penyerang berkebangsaan Inggris itu mencetak kecepatan mencapai 36,1 km/jam.

Kecepatan Ollie Watkins ini kerap terlihat saat Aston Villa menerapkan permainan Counter Attack, di mana dirinya bisa berlari begitu cepat dari tengah ke kotak penalti lawan dalam hitungan detik.

4. Ibrahima Konate

Sadio Mane dan Ibrahima Konate. (Paul ELLIS / AFP)
Sadio Mane dan Ibrahima Konate. (Paul ELLIS / AFP)

Bek Liverpool, Ibrahima Konate ternyata diam-diam memiliki kecepatan yang mumpuni, di mana ia mencetak 36,2 km/jam.

Catatan tersebut terbilang mengejutkan, mengingat dirinya merupakan bek tengah. Selain itu, dirinya juga punya postur tubuh besar.

Kecepatan Konate terlihat saat Liverpool melakukan transisi dari menyerang dan bertahan, terutama setelah melakukan Counter Pressing.

3. Adama Traore

Adama Traore memang sudah tak ada lagi di Liga Inggris. Meski begitu, dirinya di paruh awal musim mampu mencetak 36,6 km/jam.

Kecepatan Traore terlihat saat dirinya menyisir sisi lapangan. Kecepatan ini juga ditunjang fisik kekar, sehingga dirinya sulit dihentikan lawan.

2. Mohamed Salah

Potret aksi Mohamed Salah saat Liverpool hajar Leeds United 6-0 di Liga Inggris. (LINDSEY PARNABY / AFP)
Potret aksi Mohamed Salah saat Liverpool hajar Leeds United 6-0 di Liga Inggris. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Semua penikmat Liga Inggris tentu sepakat bahwa Mohamed Salah merupakan salah satu penyerang tercepat di liga terpopuler sejagat itu.

Penyerang Liverpool ini mencatatkan kecepatan 36,6 km/jam atau sama dengan Adama Traore saat bersama Wolverhampton Wanderers.

Catatan ini sendiri terbilang cukup apik, mengingat Mo Salah mulai terlihat jarang menyisir sisi lapangan dan lebih banyak beroperasi di tengah.

1. Antonio Rudiger

Di posisi pertama atau pemain tercepat di Liga Inggris musim ini jatuh pada bek tengah milik Chelsea, Antonio Rudiger.

Bek berkebangsaan Jerman ini mencatatkan kecepatan 36,7 km/jam atau menjadi yang tertinggi di Liga Inggris sejauh ini.

Catatan ini tak mengherankan mengingat Rudiger begitu aktif naik turun saat Chelsea melakukan serangan dan masuk transisi bertahan.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak