Boladunia

Deretan Pemain Liga Inggris dengan Lari Tercepat Musim Ini, Nomor 1 Bikin Kejutan

Pemain tercepat di Liga Inggris musim ini datang dari seorang bek.

Rauhanda Riyantama

Pemain Chelsea, Antonio Rudiger (kanan) merayakan gol ke gawang Manchester United di Stadion Stamford Bridge (20/10/2018) (AFP)
Pemain Chelsea, Antonio Rudiger (kanan) merayakan gol ke gawang Manchester United di Stadion Stamford Bridge (20/10/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Berikut daftar pemain tercepat di Liga Inggris musim ini, di mana posisi pertama atau yang tercepat dipegang oleh seorang bek tengah.

Kecepatan merupakan salah satu hal terpenting di sepak bola. Lewat kecepatan ini, para pemain bisa bermain dan mengejar atau menggiring bola.

Biasanya, kecepatan wajib dimiliki oleh para pemain yang beroperasi di sektor sisi lapangan, seperti winger atau penyerang sayap dan juga bek sayap.

Namun, belakangan kecepatan menjadi barang wajib yang harus dikuasai pesepak bola, menyusul banyaknya skema dan taktik yang ada di sepak bola saat ini.

Salah satu skema dalam sepak bola yang membutuhkan kecepatan adalah skema Counter Attack atau serangan balik.

Skema ini memaksa pemain untuk bergerak cepat ke area lawan saat lawan tengah berada di areanya dan menciptakan peluang atau gol dengan cepat.

Kecepatan yang dimiliki seorang pemain, akan memberikan pengaruh besar terhadap keberhasilan skema Counter Attack tersebut.

Berbicara soal kecepatan, banyak pemain top yang punya kecepatan bermain di Liga Inggris musim ini.

Dari sekian banyak pemain yang ada, kira-kira siapa lima pemain tercepat di Liga Inggris musim ini?

6. Patson Daka

Aksi striker Leicester City, Patson Daka saat cetak gol ke gawang Spartak Moscow. (NATALIA KOLESNIKOVA / AFP)
Aksi striker Leicester City, Patson Daka saat cetak gol ke gawang Spartak Moscow. (NATALIA KOLESNIKOVA / AFP)

Patson Daka merupakan penyerang milik Leicester City. Ia didatangkan pada musim panas 2021 lalu dari klub Austria, RB Salzburg.

Kedatangan Patson Daka ke Leicester sendiri untuk menggantikan peran Jamie Vardy yang kini telah berusia 35 tahun.

Transfer ini tergolong jenius bagi Leicester, mengingat Patson Daka benar-benar punya kemiripan dengan Jamie Vardy, yakni soal kecepatan, di mana kecepatan pemain asal Zambia itu pernah mencapai 36,1 km/jam.

5. Ollie Watkins

Di tempat keempat ada penyerang Aston Villa, Ollie Watkins. Sama seperti Patson Daka, penyerang berkebangsaan Inggris itu mencetak kecepatan mencapai 36,1 km/jam.

Kecepatan Ollie Watkins ini kerap terlihat saat Aston Villa menerapkan permainan Counter Attack, di mana dirinya bisa berlari begitu cepat dari tengah ke kotak penalti lawan dalam hitungan detik.

4. Ibrahima Konate

Sadio Mane dan Ibrahima Konate. (Paul ELLIS / AFP)
Sadio Mane dan Ibrahima Konate. (Paul ELLIS / AFP)

Bek Liverpool, Ibrahima Konate ternyata diam-diam memiliki kecepatan yang mumpuni, di mana ia mencetak 36,2 km/jam.

Catatan tersebut terbilang mengejutkan, mengingat dirinya merupakan bek tengah. Selain itu, dirinya juga punya postur tubuh besar.

Kecepatan Konate terlihat saat Liverpool melakukan transisi dari menyerang dan bertahan, terutama setelah melakukan Counter Pressing.

3. Adama Traore

Adama Traore memang sudah tak ada lagi di Liga Inggris. Meski begitu, dirinya di paruh awal musim mampu mencetak 36,6 km/jam.

Kecepatan Traore terlihat saat dirinya menyisir sisi lapangan. Kecepatan ini juga ditunjang fisik kekar, sehingga dirinya sulit dihentikan lawan.

2. Mohamed Salah

Potret aksi Mohamed Salah saat Liverpool hajar Leeds United 6-0 di Liga Inggris. (LINDSEY PARNABY / AFP)
Potret aksi Mohamed Salah saat Liverpool hajar Leeds United 6-0 di Liga Inggris. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Semua penikmat Liga Inggris tentu sepakat bahwa Mohamed Salah merupakan salah satu penyerang tercepat di liga terpopuler sejagat itu.

Penyerang Liverpool ini mencatatkan kecepatan 36,6 km/jam atau sama dengan Adama Traore saat bersama Wolverhampton Wanderers.

Catatan ini sendiri terbilang cukup apik, mengingat Mo Salah mulai terlihat jarang menyisir sisi lapangan dan lebih banyak beroperasi di tengah.

1. Antonio Rudiger

Di posisi pertama atau pemain tercepat di Liga Inggris musim ini jatuh pada bek tengah milik Chelsea, Antonio Rudiger.

Bek berkebangsaan Jerman ini mencatatkan kecepatan 36,7 km/jam atau menjadi yang tertinggi di Liga Inggris sejauh ini.

Catatan ini tak mengherankan mengingat Rudiger begitu aktif naik turun saat Chelsea melakukan serangan dan masuk transisi bertahan.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Berita Terkait

Berita Terkini