Boladunia

Segera Jadi Pelatih Man United, Berikut 4 Pemain yang Potensial Dibawa Erik ten Hag

Erik ten Hag dikabarkan menjadi pelatih Manchester United musim depan.

Rauhanda Riyantama

Pemain Ajax Amsterdam, Antony. (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)
Pemain Ajax Amsterdam, Antony. (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)

Bolatimes.com - Desas-desus Erik ten Hag menjadi sosok baru manajer Manchester United memang semakin santer dikabarkan, menyusul itu beberapa pemain bahkan sudah dikaitkan untuk diboyong ke Old Trafford.

Meskipun kabar terbaru menyebutkan jika RB Leipzig bersiap menikung Manchester United dalam perburuan Erik ten Hag, hal itu tak menyurutkan kemungkinan pria Belanda hijrah ke Old Trafford.

Bahkan sejumlah pemain penting bakal diboyong Erik ten Hag ke Theathre of Dreams demi mewujudkan kembali Manchester United yang perkasa, baik di kompetisi domestik maupun internasional.

Dilansir dari Sportskeeda, berikut empat pemain yang kemungkinan bakal dibawa Erik ten Hag dalam proyek besar dan jangka panjang Man United.

1. Jurrien Timber

Jurrien Timber sudah menjadi pemain penting andalan Ajax Amsterdam saat ini di usianya yang masih 20 tahun di bawah komando Erik Ten Hag.

Menjadi salah satu pemain agresif meski posisinya adalah bek tengah, kemampuannya menguasai bola ditambah dengan ketenangan menjadi kelebihan Timber.

Hingga saat ini Timber juga sudah mengoleksi empat gol untuk Ajax, walaupun posisinya sebagai pemain belakang dan awalnya merupakan seorang bek kanan.

Kekuatan Man United di lini tengah pertahanan bisa diatasi oleh Timber jika nanti dibawa Erik ten Hag hijrah ke Liga Inggris.

2. Antony Mathheus dos Santos

Selain lini belakang, lini serang Man United juga butuh diperkuat dan sosok yang cocok mengisi adalah Antony Mattheus dos Santos yang juga pemain Ajax Amsterdam.

Berposisi sebagai pemain sayap kanan, pemain asal Brasil ini memiliki kekuatan pada kaki kirinya, Ajax pun sudah mendapat servis terbaiknya baik di kompetisi domestik maupun internasional.

Dari 28 laga bersama Ajax di Liga Belanda, Antony sudah mencetak 8 gol dan empat assist, catatan dua assist juga sudah ditorehkannya di Liga Champions.

Selain itu Anthony disebut-sebut sebagai pemain yang cocok dengan sistem permainan Erik ten Hag jika berada di Manchester United.

3. Ruben Neves

Ruben Neves bukan sosok baru yang dikaitkan dengan Man United, gelandang Wolves ini sudah beberapa kali dikabarkan menjadi incaran Setan Merah.

Bahkan di musim panas 2021 lalu, Ruben disebut nyaris bergabung dengan Man United meskipun pada akhirnya gagal dan tak berhenti disitu.

Klub yang bermarkas di Old Trafford ini masih penasaran dan disebut mencoba lagi mendatangkan Neves pada bursa transfer musim panas 2022.

Kebutuhan sosok gelandang yang mendesak membuat Neves sangat cocok mengisi lini tengah skuat asuhan Erik ten Hag.

4. Darwin Nunez

Siapa yang tak kenal dengan Darwin Nunez, penampilan cemerlangnya di beberapa musim terakhir membuat fan sepak bola takjub dengan pemain asal Uruguay ini.

Termasuk saat moncernya Nunez membawa Benfica menyingkirkan Barcelona dari fase grup Liga Champions musim ini dengan agregat 3-0, dua gol diborong sang pemain.

Kabar yang beredar, pemain berusia 22 tahun itu membuat Erik ten Hag kepincut dengan aksinya dan bahkan tak segan membawanya ke Man United.

Menariknya lagi Nunez disebut-sebut sebagai prioritas utama Ten Hag jika benar sosok berkepala pelontos itu digaet sebagai manajer Manchester United musim ini.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini