Boladunia

Alphonso Davies Beri Komentar Menohok: Cristiano Ronaldo Pemain Terhebat, tapi Kaptennya Harry Maguire

Alphonso Davies beranggapan Ronaldo lebih layak jadi kapten di Manchester United.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Bek Atletico Madrid, Reinildo Mandava berduel dengan pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (PAUL ELLIS / AFP)
Bek Atletico Madrid, Reinildo Mandava berduel dengan pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Bek kiri Bayern Munchen, Alphonso ikut menyoroti situasi pelik di kubu Manchester United. Pemain asal Kanada itu mengatakan seharusnya Cristiano Ronaldo yang menjadi kapten ketimbang Harry Maguire.

Manchester United tampil tak konsisten di Liga Inggris musim ini. Apalagi bek sekaligus kaptennya, Harry Maguire sedang panen kritikan.

Sebab, bek berpaspor Inggris tersebut kerap melakukan kesalahan yang berujung merugikan tim sendiri. Terbaru, eks Leicester City itu melakukan blok salah, sehingga Manchester United kalah tipis 0-1 ketika menghadapi Everton.

Performa buruk Harry Maguire tersebut kemudian mendapatkan sentilan dari Alphonso Davies. Pemain asal Kanada ini mengatakan bahwa seharusnya bek berusia 29 tahun itu tak menjadi kapten.

Menurutnya di Manchester United sendiri ada sosok yang lebih tepat menjadi kapten, yakni Ronaldo. Kekasih Georgina Rodriguez itu juga dipercaya jadi kapten di timnas Portugal.

Alih-alih menjadikan Ronaldo menjadi kapten, Manchester United ternyata dipimpin Maguire. Hal tersebut membuat Davies memberikan komentar menohok.

Pemain Tottenham Cristian Romero mengejek Harry Maguire. (Twitter/ESPN)
Pemain Tottenham Cristian Romero mengejek Harry Maguire. (Twitter/ESPN)

"Kalian bayangkan? jika kalian jadi Cristiano Ronaldo, salah satu pemain terhebat sepanjang masa di abad ke-21, tapi kaptennya (di klub) adalah Harry Maguire," ucap Davies di Twitch seperti dikutip dari Marca pada Selasa (12/4/2022).

"Berikan ban kapten kepada Cristiano. Saya tidak bercanda dengan Maguire, Ronaldo harus memakai ban kapten," tegasnya pemain berusia 21 tahun ini.

Sementara itu, Manchester United kini terlempar dari empat besar klasemen Liga Inggris usai kalah dari Everton. The Red Devils kini turun ke peringkat ke-7 klasemen dengan raihan 51 poin dari 31 pertandingan.

Berita Terkait

Berita Terkini