Boladunia

Spektakuler, Momen Kiper Klub Liga Italia Bikin Gol dari Tendangan Jarak Jauh

Kiper klub Modena, Riccardo Gagno membuat gol spektakuler dari tendangan jarak jauh jelang laga bubaran.

Rauhanda Riyantama

Kiper klub Modena, Riccardo Gagno. (Twitter/@topwhichcom)
Kiper klub Modena, Riccardo Gagno. (Twitter/@topwhichcom)

Bolatimes.com - Kiper klub Modena, Riccardo Gagno kejutkan publik sepak bola dunia usai aksi mencetak gol lewat tendangan jarak jauhnya dalam lanjutan Liga Italia mendadak viral.

Riccardo Gagno bermain untuk Modena, salah satu klub kasta ketiga Liga Italia Serie C yang membuat publik dunia terhenyak karena gol tendangan jarak jauhnya.

Karena gol fantastis Riccardo Gagno yang tercipta dari jarak yang sangat jauh tersebut mampu membuat peluang Modena promosi semakin besar.

Menariknya lagi gol yang dicetak Riccardo Gagno tercipta di menit ke-91 pertandingan, laga lanjutan Liga Italia Serie C antara Modena melawan Imolese, Sabtu (9/4/2022).

Laga kedua tim sebenarnya berjalan sengit, mengingat kedua tim juga sama kuat dalam penyerangan maupun ketika bertahan, skor 1-1 nyaris menutup laga tersebut.

Hampir tak ada yang berubah dari permainan kedua tim hingga penghujung waktu normal dan memasuki waktu tambahan, namun aksi Riccardo Gagno mengubah cerita.

 

Sepakan keras dari depan kotak penalti yang dijaganya membuat bola melambung tinggi, kiper lawan yang tak menyangka hal itu terjadi gagal mengantisipasi dengan baik.

Menjadi momen yang patut disesali oleh Gian Maria Rossi selaku kiper Imolese yang gagal menghalau bola hasil sepakan kiper lawan.

Skor 2-1 pun menutup pertandingan tersebut, berkat gol spektakuler Riccardo yang juga tak disangka pemain tim lawan termasuk Gian Maria Rossi.

Tambahan tiga poin sangat berarti bagi Modena, Riccardo Gagno dkk saat ini bertengger di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie C dengan raihan 84 poin dari 36 laga.

Unggul empat poin dari posisi kedua Grup B Liga Italia Serie C membuat langkah Modena melajut sebagai tim promosi ke Serie B musim depan semakin terbuka.

Kompetisi menyisakan dua pertandingan, Modena hanya perlu memastikan dua kemenangan lagi demi memuluskan langkah sebagai tim promosi ke Serie B.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini