Boladunia

Vietnam Resmi Umumkan 3 Pemain Senior yang Bakal Main di SEA Games 2021, Siapa Saja?

Vietnam sudah panggil tiga pemain senior untuk lengkapi skuad SEA Games 2021.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Timnas Vietnam U-23 lolos ke final Piala AFF U-23 2022. (dok.theaseanfootball)
Timnas Vietnam U-23 lolos ke final Piala AFF U-23 2022. (dok.theaseanfootball)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, dikabarkan sudah mengumumkan tiga pemain senior yang akan membela tim U-23 untuk tampil di SEA Games 2021.

Menukil laporan dari Soha.vn pada jumat (8/4/2022), tiga pemain yang dipanggil Park Hang-seo untuk memperkuat tim U-23 tersebut adalah Do Hung Dung, Nguyen Tien Linh, dan Hoang Duc.

"Menurut pengumuman dari VFF, 3 pemain senior yang masuk daftar Vietnam U-23 untuk menghadiri SEA Games 2021, yaitu Do Hung Dung, Tien Linh, dan Hoang Duc," tulis laporan itu.

Do Hung Dung sendiri merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki oleh Vietnam. Pemain berusia 28 tahun itu juga menjadi kapten ketika edisi SEA Games lalu.

Selanjutnya ada Tien Linh sendiri merupakan pemain yang bakal beroperasi sebagai striker. Sedangkan Hoang Duc bakal bermain di lini tengah.

Ketiga pemain tersebut tentu akan menjadi tambahan yang penting bagi Vietnam U-23. Sebab, mereka punya target untuk mempertahankan medali emas di SEA Games 2021 ini.

3 pemain senior Vietnam yang dipanggil ke SEA Games 2021. (soha.vn)
3 pemain senior Vietnam yang dipanggil ke SEA Games 2021. (soha.vn)

Dengan resminya tiga nama tersebut, nama Nguyen Quang Hai dipastikan tidak akan bergabung. Padahal sebelumnya Park Hang-seo dikabarkan sudah melakukan percakapan dengan sang pemain.

Sayangnya, pemain berusia 24 tahun ini telah mengejar targetnya untuk bermain di luar negeri setelah kontraknya berakhir dengan Hanoi FC dan tidak ikut SEA Games 2021.

Sementara itu, Vietnam sendiri akan melawan timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 ini. Kemudian tiga negara lain yang tergabung dalam grup adalah Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Berita Terkait

Berita Terkini