Boladunia

Erik ten Hag Segera Jadi Pelatih Baru Manchester United

Erik ten Hag dikabarkan mulai menukangi Manchester United mulai musim depan.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. (Emmanuel Dunand/AFP).
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. (Emmanuel Dunand/AFP).

Bolatimes.com - Manchester United dikabarkan segera memiliki pelatih baru menggantikan Ralf Rangnick. Adalah Erik ten Hag yang akan jadi juru taktik Setan Merah mulai musim depan.

Melansir dari ESPN, Manchester United sudah menetapkan pilihan kepada Erik ten Hag yang kini masih jadi pelatih Ajax. Selain dirinya, ada sosok seperti Mauricio Pochettino, Luis Enrique, Julen Lopetegui, Thomas Tuchel, serta Julian Nagelsmann yang jadi kandidat.

Perburuan manajer baru United ini dipimpin oleh direktur sepak bola John Murtough dan direktur teknis Darren Fletcher yang sudah melaporkan hasil perburuan mereka kepada kepala eksekutif Richard Arnold. Keputusan terakhir ada di tangan bos Joel Glazer.

Sejumlah kalangan di United sendiri menginginkan Pochettino, tapi Arnold dan Glazer sudah sepakat bahwa Ten Hag adalah kandidat terbaik pengganti manajer sementara Ralf Rangnick yang telah bertugas sejak Desember.

Perburuan pengganti Ole Gunnar Solskjaer akhirnya bermuara kepada pertarungan antara Ten Hag dan Pochettino.

Namun kalau menarik Pochettino, MU menghadapi kesulitan lebih, termasuk dia masih terikat kontak 12 bulan bersama PSG. Ten Hag pun menjadi tumpuan terutama karena masalah filosofi sepak bola dan masalah keuangan.

Pochettino awalnya menjadi kandidat terkuat pengganti Solskjaer setelah United yakin kesulitan yang dihadapi Pochettino dalam menangani PSG telah membuat pelatih asal Argentina itu berusaha balik lagi ke Liga Inggris.

Bukan itu saja, alasan United urung menyewa Pochettino karena dia gagal membawa PSG berjaya di Liga Champions. MU tak ingin mempekerjakan seorang manajer yang dianggap gagal.

PSG sendiri meminta kompensasi 15 juta pound, padahal dengan menunjuk Ten Hag, United hanya memberikan kompensasi 1,7 juta pound kepada Ajax.

Sumber-sumber ESPN menyebutkan Rene Meulensteen yang pernah membantu Sir Alex Ferguson dari 2007 hingga 2013, menjadi salah satu kandidat asisten Ten Hag, sebagaimana Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini